Kapten Persebaya Rindukan Sosok Mat Halil

Sosok Mat Halil tidak akan pernah tergantikan di Persebaya.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Mei 2017, 05:20 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2017, 05:20 WIB
Persebaya Surabaya
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol (Liputan6.com / Dimas Angga P)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tak bisa dipisahkan dengan beberapa nama seperti Bejo Sugiantoro, Anang Ma'ruf, Eri Erianto (alm), Yusuf Ekodono, Taufik, Andik Vermansyah, dan Mat Halil.

Mereka bukan sekedar mantan pemain, melainkan keluarga. Hal itulah yang saat ini dirindukan Kapten Persebaya Rendy Irwan. Bahkan saat ini ia sangat merindukan sosok Mat Halil yang biasa dipanggil 'Abah'.

Saat ini, tidak adanya Mat Halil di Persebaya akibat regulasi pembatasan usia rupanya dirasakan betul oleh Rendi. Pemain bernomor punggung 12 tersebut ternyata menaruh rindu terhadap mantan pemain Persebaya yang saat ini memulai karier kepelatihan di PS Kota Pahlawan (PS KoPa).

“Kangen saya, dulu abah (Mat Halil) suka bercanda dan jahil. Saya dan Abah ini dulu juga yang suka ramai di grup Persebaya. Jadi kangen, saat Abah enggak ada,” ujar Rendy.

“Abah tegas orangnya, tetapi bisa lihat kondisi. Kadang bercanda dan itu yang saya kagumi dari Abah. Saya dulu suka bandel, suka bikin pusing Abah. Tetapi sekarang pas Abah enggak ada saya yang pusing,” terang mantan pemain Bintang Timur Surabaya tersebut sambil tertawa.

Rendi mengungkapan bahwa Mat Halil tidak akan pernah tergantikan di Persebaya. Namun pemain asal Sidoarjo tersebut menyatakan bahwa saat ini ada pemain yang gemar bercanda seperti Mat Halil.

“Sekarang ada Ovan (Oktafianus Fernando), Mardiono, dan Saimima. Mereka ramai, suka bercanda, dan rada bandel juga. Kadang-kadang pusing saya, sekarang saya yang kena karma. Dulu suka bikin pusing Abah, sekarang dibalas saya."

Kerinduan Rendi dengan sang mantan kapten tersebut rupanya sempat terbayarkan saat Persebaya melakoni uji coba dengan PS KoPa. “Masih sering komunikasi, saya selalu minta masukan ke Abah. Meskipun kita jarang ketemu, tetapi Alhamdulillah masih berjalan lancar silaturahminya,” ucap Rendi.

(Dimas Angga P)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya