Bintang Fiorentina Pilih Inter Milan Ketimbang Juventus

Inter Milan menawarkan gaji 5 jua euro untuk merayu Bernardeschi.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jun 2017, 07:24 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2017, 07:24 WIB
Federico Bernardeschi
Federico Bernardeschi. (EPA/MAURIZIO DEGLINNOCENTI)

Liputan6.com, Milan - Federico Bernardeschi dikabarkan telah menerima tawaran untuk bergabung dengan Inter Milan di musim depan. Keputusan winger andalan Fiorentina tersebut sungguh mengejutkan. Sebab, dia lebih memilih Inter yang tengah terseok-seok dibanding Juventus yang sedang berjaya.

Inter Milan dan Juventus serta sejumlah klub-klub besar Eropa lainnya telah mengincar Bernardeschi sejak tahun lalu. Pemain 23 tahun ini menyita perhatian karena permainan gemilangnya bersama La Viola dalam dua tahun terakhir. Di musim 2016-17, eksekutor bola mati itu tercatat mencetak 14 gol dan 5 assist dalam 42 penampilan.

Sejatinya, Bernardeschi masih terikat kontrak bersama La Viola hingga Juni 2019. Bahkan, Fiorentina menawarkan kontrak baru. Namun, ditolak.

Lebih lanjut, Inter Milan akan menawarkan gaji 5 juta euro per musim kepada Bernardeschi untuk meyakinkannya agar mau bergabung. Sementara Fiorentina diperkirakan melepas pemain binaan akademinya itu di kisaran harga 50 juta euro.


Pengganti Perisic

Upaya perekrutan Bernardeschi diyakini merupakan bentuk antisipasi Inter jika winger andalannya, Ivan Perisic, hengkang. Kabar terbaru menyebutkan, pemain Timnas Kroasia itu semakin mendekat ke Manchester United (MU) setelah kedua klub sepakat dengan harga 55 juta euro.

Tadinya, transfer Perisic sempat terkendala karena MU hanya menawar 40 juta euro. Sementara Inter memasang harga 55-60 juta euro guna menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Inter setidaknya harus bisa menutupi surplus pengeluaran sebesar 30 juta euro sebelum 30 Juni 2017 agar terhindar dari sanksi Financial Fair Play, yang dapat membuat mereka tak bisa berbelanja pemain.

Adapun Perisic menyumbang 11 gol dan 12 assist dalam 42 penampilan sepanjang musim 2016/2017. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya