Undian Wimbledon: Unggulan Pertama Hadapi Petenis Kualifikasi

Wimbledon 2017 bergulir pada 3-16 Juli.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 30 Jun 2017, 17:52 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2017, 17:52 WIB
Andy Murray berusaha mempertahankan gelar di Wimbledon 2017.
Andy Murray berusaha mempertahankan gelar di Wimbledon 2017. (AFP/Christophe Simon)

Liputan6.com, London - Tunggal putra Andy Murray memulai perjuangan mempertahankan gelar Wimbledon melawan petenis kualifikasi. Dia belum mengetahui lawan karena kualifikasi masih berlangsung.

Berdasar undian yang digelar Jumat (30/6/2017), Murray ditempatkan di paruh sama dengan juara Wimbledon dua kali Rafa Nadal. Sedangkan Novak Djokovic dan Roger Federer berada di bagan lain kompetisi.

Jika melewati putaran pertama, Murray berpotensi menghadapi andalan Jerman, Dustin Brown. Di sini dia harus hati-hati karena Brown pernah mengalahkan Nadal di Wimbledon 2015.

Calon penghalang Murray berikutnya adalah Fabio Fognini, Nick Kyrgios, dan Stan Wawrinka. "Dia siap terjun di Wimbledon," kata pelatih Murray, Ivan Lendl, dilansir Reuters.

Di bagian putri, peringkat satu dunia Angelique Kerber juga bertemu petenis kualifikasi di babak pertama. Rival terbesarnya adalah Karolina Pliskova yang berpotensi menunggu di semifinal.

Dengan Serena Williams atau Maria Sharapova absen pada Wimbledon tahun ini, peta persaingan tunggal putri lebih terbuka ketimbang turnamen-turnamen sebelumnya.

Saksikan video menarik berikut:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya