Cara Pacquiao Sulut Emosi Horn Saat Jumpa Pers

Pacquiao dan Jeff Horn memperebutkan kelas welter versi WBO.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 01 Jul 2017, 21:45 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2017, 21:45 WIB
Infografis Manny Pacquiao Vs Jeff Horn
Manny Pacquiao Vs Jeff Horn (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Brisbane - Duel tinju papan atas bakal tersaji dengan pertarungan antara Manny Pacquiao dan Jeff Horn di Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017). Ketegangan sudah menjalar sejak sesi konferensi pers, Sabtu (1/7/2017).

Dalam momen tersebut, Pacquiao sengaja bermain-main dengan telepon genggamnya. Hal itu sengaja dilakukan untuk mengganggu Horn. Awalnya, Pacquiao mengaku bahwa ia sedang membuat catatan dengan menulis nama-nama orang yang harus disebutnya.

Namun, bukan itu tujuan dari sikap Pacquiao. Menurut sumber di dalam tim Pacquiao, petinju Filipina itu adalah aksi balasan karena ia merasa tidak dihargai dengan kata-kata Horn jelang pertarungan.

"Manny tak harus membuat catatan di teleponnya. Ia belum pernah melakukannya sebelum bertarung. Ia hanya ingin mengganggu Horn dan itu jelas berhasil," kata sumber yang tak mau disebutkan namanya itu, dikutip Telegraph.

"Horn dan timnya telah banyak bicara, mengatakan bagaimana mereka akan mengalahkan Manny dan mempertanyakan apakah ia berlatih keras. Dan Manny merasa tidak dihargai dengan hal tersebut," sumber itu menambahkan.

Manny Pacquiao Vs Jeff Horn (Liputan6.com/Abdillah)

Horn sendiri juga merasa jengkel dengan hal yang dilakukan Pacquiao. Petinju berusia 29 tahun itu pun seakan menyindir Pacquiao yang dinilai tidak memiliki sikap dewasa.

"Saya sudah dewasa karena berpikir itu bukan hal yang harus dilakukan, terutama di depan banyak orang. Saya tak bisa membayangkan ia melakukannya di sebuah konferensi pers. Ini jelas menunjukkan sedikit sikap 'saya tidak peduli' dengan pertarungan," tegas Horn.

Melawan Horn menjadi pertarungan ke-68 petinju yang akrab disapa Pacman itu. Dalam duel ini, petinju berusia 38 tahun itu akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi WBO. Sejauh ini, Pacman sudah mengemas 59 kali menang, 6 kali kalah, dan 2 kali seri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya