MU Lepas Rooney Gratis ke Everton?

Rooney merupakan pemain tersubur sepanjang masa MU.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 06 Jul 2017, 18:20 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2017, 18:20 WIB
Wayne Rooney segera meninggalkan Manchester United (MU).
Wayne Rooney segera meninggalkan Manchester United (MU). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) rela melepas Wayne Rooney gratis ke Everton. The Red Devils menerapkan kebijakan ini demi memuluskan langkah Rooney menuju Goodison Park.

MU harus membayar gaji Rooney senilai 230 ribu pound sterling, sekitar Rp 4 miliar, per pekan, sesuai dengan kontrak yang berakhir pada 2018.

Mereka sadar Everton akan kesulitan menyamai angka tersebut. Daily Mail mensinyalir, The Toffees hanya memiliki anggaran 150 ribu pound sterling per minggu.

Mengetahui kondisi itu, MU siap membantu dengan membebaskan Everton dari biaya transfer. Mereka ingin Everton gunakan dana tersebut untuk menambal kekurangan gaji Rooney.

Padahal, klub Merseyside tersebut sebelumnya diberitakan siap membayar MU senilai 10 juta pound sterling bagi transfer Rooney.

Kesepakatan MU dan Everton terkait Rooney berbeda dengan perjanjian transfer Romelu Lukaku. The Red Devils diberitakan menyetujui banderol Lukaku sebesar 75 juta pound sterling.


Kembali ke Awal

Masa depan Rooney di Old Trafford dalam tanda tanya karena perannya menurun dalam beberapa tahun terakhir. Dia sempat dikabarkan bakal pergi ke Tiongkok pada bursa transfer musim dingin.

Namun, Rooney memutuskan bertahan. Dia kemudian menjadi pemain tersubur sepanjang masa MU melalui gol ke gawang Stoke City, Januari 2017.

Kepindahan ke Everton merupakan impian bagi Rooney, yang mengawali karier bersama The Toffees. Dia mencetak 17 gol dari 77 penampilan untuk Everton sebelum pergi ke MU tahun 2004.

Wayne Rooney mengenakan seragam Everton pada laga testimonial Duncan Ferguson, Agustus 2015. (AFP Photo/Paul Ellis)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya