Bursa Transfer Liga 1, Sriwijaya FC Datangkan Bek Baru?

Sriwijaya FC tampil buruk di putaran pertama Liga 1.

oleh Risa Kosasih diperbarui 08 Jul 2017, 12:40 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2017, 12:40 WIB
20170226-Unggul Tipis atas Sriwijaya FC, Arema FC Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2017-Solo
Bek Sriwijaya FC, R Yanto Basna (tengah) berebut bola dengan Cristian Gonzales (Arema FC) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Malang - Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan sudah punya gambaran soal pemain yang dibutuhkan timnya di putaran kedua Liga 1. Meski masih beberapa pekan lagi, dia ingin Sriwijaya mendapatkan pemain terbaik agar keluar dari rentetan hasil inkonsisten ini.

Hartono baru saja memulai debut berat sebagai caretaker Sriwijaya dalam laga melawan Arema FC pada Jumat (7/7/2017) tadi malam. Dalam debutnya, Laskar Wong Kito kalah dramatis 2-3 di Stadion Kanjuruhan.

"Semua tim pasti ada kekurangan. Mungkin harus ada beberapa penambahan di belakang seperti stopper. Gelandang mungkin harus tambah satu," ujar Hartono kepada Liputan6.com.

Hasil minor tersebut menambah panjang rekor buruk Sriwijaya FC saat melawan Arema. Dari delapan kali bertemu, SFC hanya menang sekali dan imbang dua kali.

Kekalahan tadi malam juga membuat Yu Hyun Koo dan kawan-kawan gagal memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Kini mereka tertahan tepat di atas tim papan bawah, peringkat 15 dengan koleksi 14 poin.

Dalam kesempatan yang sama, Hartono Ruslan juga menanggapi regulasi pemain U-23 yang ditangguhkan per Juli 2017 ini. Dia berharap Sriwijaya FC bisa leluasa mendatangkan pemain bagus dan berpengalaman. "Menambah pemain U-23 tentu sulit. Kalau bisa cari yang senior dan lebih baik. Jadi harus ada pemain baru. Kalau tidak mana bisa meningkat."

"Sudah ancang-ancang mencari. Tapi belum tahu siapa. Bisa asing, bisa lokal atau dua-duanya. Kami lihat perkembangan dari sekarang dulu. Kalau dievaluasi untuk mengganti pemain itu harus, karena kalau tidak kami begini terus," ucap Hartono.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya