Marquez Ingin Pembalap Ini Jadi Rekan Setimnya di MotoGP

Mimpi Marquez adalah menjadi rekan setim adiknya di MotoGP.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 13 Jul 2017, 22:00 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2017, 22:00 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (kanan)
Marc Marquez (kiri) bermimpi bisa bermain sebagai rekan setim dengan adiknya, Alex Marquez, di MotoGP. (AFP)

Liputan6.com, Aalst - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memiliki impian terpendam soal siapa yang menjadi rekan setimnya di MotoGP. Bukan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, atau Maverick Vinales yang dipilih sebagai rekan setim impiannya.

Jika boleh memilih, Marquez ingin adiknya, Alex Marquez menjadi rekan setimnya di MotoGP. Saat ini Alex tengah berkiprah di Moto2, kelas yang sudah digelutinya selama 2,5 tahun terakhir. Sempat kesulitan beradaptasi, kini Alex mulai memperlihatkan performa terbaiknya.

Hingga balapan kesembilan musim ini, pembalap berusia 21 tahun itu masih menempati posisi keempat klasemen Moto2 2017. Koleksi 113 poin telah dikumpulkan pembalap tim Kalex itu berkat dua kemenangan, yakni di Spanyol dan Catalunya.

"Jika saya harus memilih rekan setim, saya berharap saudara saya, itu mimpi yang akan menjadi kenyataan. Dan saya berharap suatu saat bisa terwujud. Akan menjadi momen istimewa ketika datang ke MotoGP," ungkap Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

Pada MotoGP 2014, keduanya juga sempat menorehkan rekor impresif. Mereka menjadi kakak adik pertama yang merebut gelar juara dunia di musim yang sama.



Marquez merebut gelar juara dunia setelah tampil dominan sepanjang musim. Sedangkan Alex meraih gelar juara dunia Moto3 setelah unggul dua poin atas Jack Miller di balapan terakhir.

"Ini tahun yang hebat bagi keluarga saya. Sepanjang balapan, saya selalu memikirkan Alex dan berpikir harus meraih hasil bagus," kata Marquez usai balapan MotoGP Valencia 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya