MU Datangkan Pengganti Pemain yang Terkena Gangguan Jiwa

Mantan pemain Bengaluru FC itu merupakan pengganti dari Dane Milovanovic yang kontraknya diputus manajemen MU.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 14 Jul 2017, 11:00 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2017, 11:00 WIB
Peter Odemwingie
Manajemen Madura United (MU) sudah menemukan pengganti Dane Milovanovic.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Jumat (14/7/2017), pemain baru Madura United (MU), Cameron Watson tiba di Jakarta. Watson sudah tiba di ibu kota sejak Kamis (13/7/2017), dan akan menjalani tes medis.

Watson sempat bermain di Liga Australia dan India. Mantan pemain Bengaluru FC itu merupakan pengganti dari Dane Milovanovic yang kontraknya diputus manajemen MU.

Milovanovic harus beristirahat selama tiga bulan, dia divonis mengalami gangguan mental. Vonis itu terjadi saat MU menang 6-0 atas Semen Padang di Stadion Bangkalan, 12 Juni lalu.

Di pertandingan itu, Milovanovic mengalami benturan keras dengan pemain Semen Padang. Gelandang asal Australia itu langsung muntah-muntah.

Melanjutkan pengobatan di kampung halamannya, kondisi jiwa Dane dinyatakan terganggu oleh dr Catriona Kneeland dari Klinik Harvaster. Di klinik tersebut, Milovanovic dikabarkan ingin bunuh diri hingga mengalami kecemasan umum.

Berpisah dengan MU, Milovanivic mengirimkan pesan singkat kepada kepada Presiden Klub, Achsanul Qosasi dan Manajer Tim, Haruna Soemitro. Dalam pesan tersebut, Milovanovic tak keberatan namanya digantikan oleh Cameron Watson.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian (manajemen MU) yang telah mau menemui Robie (pengacara Dane) dan mendiskusikan situasi saya. Saya ingin yang terbaik untuk tim dengan mempersilakan mengontrak pemain baru karena saya belum bisa memberikan 100 persen kemampuan saya untuk tim," tulis Dane, dikutip dari situs resmi Madura United.

Selama kariernya, Cameron Watson pernah memperkuat empat klub Australia, Melbourne Knights, Oakleigh Cannons, Adelaide United, dan Newcastle Jets. Pemain baru MU itu juga pernah bermain bersama klub India, Bengaluru FC.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya