Pemain Ini Dinilai Mirip Messi

Saya tidak mengatakan dia Messi, tapi dia punya kemiripan dan bisa melewati lawan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 29 Jul 2017, 09:48 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2017, 09:48 WIB
Xherdan Shaqiri
Xherdan Shaqiri

Liputan6.com, Stoke - Gelandang Stoke, Darren Fletcher memuji rekan setimnya, Xherdan Shaqiri. Tidak tanggung-tanggung, Fletcher membandingkan Shaqiri dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Saya tidak mengatakan dia Messi, tapi dia punya kemiripan dan bisa melewati lawan. Jadi, dia sangat sulit untuk ditangani," ujar Fletcher seperti dilansir Sky Sports.

Secara fisik, Shaqiri memang punya kemiripan dengan Messi dalam hal tinggi badan. Selain itu, pemain asal Swiss ini juga berposisi serupa yaitu gelandang sayap.

Hanya saja secara karier, Shaqiiri dan Messi jelas berbeda. Jika Messi semakin melambung, karier Shaqiri boleh dibilang sebaliknya.

Dari Bayern Munchen, ia sempat membela Inter Milan. Sayang ia gagal mengilap bersama Inter hingga akhirnya dilego ke Stoke pada musim 2014/15.

Kendati demikian, Fletcher tetap menyebut Shaqiri sebagia pemain yang fantastis. Menurutnya, Shaqiri punya skil olah bola yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Sentuhan pertamanya fantastis. Dia bisa memainkan bola dan melewati pemain lawan yang kuat. Dia juga bisa mengandalkan kekuatannya jika perlu," kata Fletcher.

Fletcher baru saja bergabung ke Stoke City pada bursa transfer musim panas ini dari West Bromwich. Fletcher pindah setelah kontraknya habis dan menjadi rekrutan pertama Stoke di bursa musim panas ini.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya