Sebelum Lawan Kamboja, Kiper Timnas Indonesia Sempat Dibawa ke RS

Satria Tama kembali masuk dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-22 saat bertemu Kamboja.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Agu 2017, 12:10 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2017, 12:10 WIB
Satria Tama
Kiper Timnas Indonesia, Satria Tama, menangis karena cedera saat melawan Vietnam pada laga SEA Games di Stadion MPS, Selangor,Selasa (22/8/2017). Kedua negara bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Penjaga gawang Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, sempat mendapat perawatan usai tampil melawan Vietnam di penyisihan Grup B, Selasa (24/8/2017). Kondisinya saat ini berangsur pulih dan tetap masuk dalam skuat yang dipersiapkan lawan Kamboja, nanti sore.

Satria Tama tampil luar biasa saat mendapatkan kepercayaan dari Luis Milla menjadi starter di laga kontra Vietnam di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8/2017). Namun, Satria Tama ditarik keluar karena mengalami cedera otot.

Satria Tama memeluk erat Kurniawan Kartika Ajie yang masuk menggantikan dirinya. Ia juga berusaha menyeka air mata saat dibantu untuk keluar lapangan oleh staf medis timnas.

Tim medis segera bergerak cepat. Mereka segera membawa Satria Tama ke Games Medical Centre, Kuala Lumpur, pada Rabu (23/8/2017). Setelah menjalani pemeriksaan, Satria Tama diminta untuk beristirahat selama tiga hari demi memulihkan kondisinya. 

"Satria butuh waktu istirahat selama tiga hari saja. Kemarin setelah menjalani USG otot, dia sempat mendapatkan fisioterapi dan diberikan obat untuk pemulihan ototnya," ujar Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, kepada Bola.com, Kamis (24/8/2017) pagi.

Dokter Syarief Alwi mengatakan bahwa penanganan yang dilakukan di Games Medical Center, Kuala Lumpur, sangat baik. Meski tempatnya sederhana, peralatan yang dimiliki lengkap untuk menangani masalah-masalah yang dialami atlet selama SEA Games 2017.

Satria Tama langsung ditangani Dokter Kamal, seorang dokter Malaysia keturunan India, yang ternyata juga merupakan teman Dokter Syarief Alwi.

Penanganan yang dilakukan dokter spesialis olahraga Malaysia itu terhadap Satria Tama diakui Syarief Alwi sangat baik. Kiper Persegres Gresik United itu hanya butuh waktu istirahat relatif singkat untuk memulihkan cedera otot betis bagian bawah kaki kanannya.

Dari hasil rekomendasi yang diberikan Syarief Alwi kepada Luis Milla dan tim pelatih Timnas Indonesia U-22, Satria Tama tetap berada di dalam skuat dan tidak jadi digantikan Dicky Indriyana. Kurniawan Kartika Ajie diharapkan tidak mengalami cedera di laga kontra Kamboja agar Satria Tama bisa tetap istirahat untuk dipersiapkan bermain di semifinal.

(Laporan wartawan Bola.com, Benediktus Gerendo, langsung dari Kuala Lumpur)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya