Malaysia Vs Indonesia: Kuda Kepang Bikin Heboh Shah Alam

Suporter Indonesia membawa kuda kepang jelang menghadapi Malaysia di Shah Alam.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 26 Agu 2017, 18:20 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2017, 18:20 WIB
Suporter Timnas Indonesia
Aksi suporter Timnas Indonesia jelang lawan Malaysia di semifinal SEA Games (Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Herry, suporter Timnas datang ke Stadion Shah Alam untuk nonton Malaysia vs Indonesia di semifinal SEA Games, Sabtu (26/8/2017) dengan gaya yang sangat nyentrik. Dia tidak hanya memakai jersey skuat berhulukan Garuda Muda, tapi juga pakaian adat khas Indonesia.

Pria yang tinggal di Sentul, Malaysia itu datang menggunakan pakaian khas Tulungagung, Jawa Timur, yakni Kuda Kepang. Dia juga merias wajahnya dengan sangat mencolok.

"Saya pakai ini untuk memberikan dukungan moril kepada pemain Timnas Indonesia. Ini merupakan bentuk kecintaan saat kepada Timnas," katanya.

"Walaupun saya sudah lama di Malaysia, saya tidak pernah mau melupakan tanah kelahiran saya di Jawa Timur. Makanya saya pakai ini," ujar salah satu anggota Paguyuban Solidaritas Masyarakat Jawa di Malaysia.

Dengan riasan yang mencolok dan pakaian adat khas Jawa Timur, Herry bikin heboh Stadion Shah Alam. Dia menjadi buruan swafoto fans Timnas Indonesia lainnya.

Dia yakin, Timnas Indonesia U-22 bakal mengalahkan Malaysia di Stadion Shah Alam. Herry optimistis tim besutan Luis Milla itu bakal meraih medali emas SEA Games 2017.

"Saya yakin akan menang lawan Malaysia. Namun skornya tidak besar, paling menang 1-0 atau 2-1," kata pria berusia 40 tahun itu.



Di laga melawan Malaysia, Timnas Indonesia U-22 tidak bisa diperkuat tiga pemain, yakni Hansamu Yama, Marinus Wanewar, dan Muhammad Hargianto. Ketiganya absen karena akumulasi kartu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya