2 Pelatih Ini Jadi Target Utama Munchen untuk Gantikan Ancelotti

Rencana Munchen akan mendapat tantangan dari Inter Milan dan PSG

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Okt 2017, 06:12 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2017, 06:12 WIB
Latihan Perdana Carlo Ancelotti yang Penuh Warna
Bintang Bayern Munchen, Franck Ribery tengah serius berlatih bersama pelatih barunya Carlo Ancelotti di Stadion klub FC Bayern Munich, Jerman, (11//7/2016). (AFP/Guenter Schiffmann)

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen dilaporkan telah mengincar pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dan manajer Liverpool Jurgen Klopp untuk menjadi pengganti Carlo Ancelotti. Nama Simeone dan Klopp jadi sasaran teratas untuk mengisi kekosongan manajerial mereka.

Juara Bundesliga itu sebelumya telah melepas Ancelotti pekan lalu. Ini setelah Munchen menjalani start yang relatif buruk musim ini.

Menurut Marca, Bayern Munchen telah menjadikan Simeone sebagai pelatih favorit untuk menggantikan Ancelotti di Allianz Arena. Simeone mampu membawa Atletico, meraih gelar La Liga dan dua final Liga Champions.

Namun, rencana Munchen untuk mendapatkan Simeone akan mendapat tantangan dari Inter Milan dan Paris Saint-Germain yang juga sangat menginginkannya. Jikamereka gagal mendatangkan pelatih asal Argentina pada musim panas mendatang, Munchen akan mengalihkan perhatian mereka kepada Klopp.

Mantan manajer Borussia Dortmund itu, sudah dua tahun bertugas di Anfield. Namun, saat ini Klopp tengah mendapat tekanan menyusul performa mereka setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan.

Kabarnya, salah satu alasan Munchen memecat Ancelotti itu setelah para pemain kerap mempertanyakan metodenya. Pemain sayap Arjen Robben bahkan dengan tegas tak mendukung kebijakan Ancelotti. Pada akhirnya, Der Bavarias memutuskan memecat Ancelotti.

"Kinerja tim kami sejak awal musim tidak memenuhi harapan yang kami harapkan. Pertandingan di Paris dengan jelas menunjukkan bahwa kami harus mengambil konsekuensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya