Giggs Ingin Tularkan Pengalaman Tangani MU kepada Dua Klub Ini

Dia sempat menjadi manajer interim di tim Manchester United (MU).

oleh Tyo Harsono diperbarui 24 Okt 2017, 14:31 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2017, 14:31 WIB
Ryan Giggs
Ryan Giggs ingin menangani klub di Premier League. (AFP/Paul Ellis)

Jakarta Mantan pemain Manchester United (MU), Ryan Giggs tertarik menangani Leicester City atau Everton. Kebetulan, kedua klub tersebut baru saja memecat manajernya masing-masing.

Everton memecat Ronald Koeman, Senin (23/10/2017). Keputusan itu mereka ambil setelah kekalahan 2-5 dari Arsenal di kandang sendiri, Stadion Goodison Park, Sabtu (21/10/2017).

Sementara itu, Leicester City terlebih dulu memecat Craig Shakespeare. The Fox memberhentikan manajer berusia 53 tahun tersebut pada 17 Oktober 2017.

Kosongnya posisi manajer di kedua kesebelasan tersebut menarik perhatian Giggs. Pria asal Wales itu menganggap Leicester dan Everton sebagai klub bersejarah di Inggris.

"Saya tertarik menangani kedua klub tersebut. Anda lihat sejarah mereka, Leicester menjadi juara dua musim lalu, sedangkan Everton merupakan tim yang memiliki rekam fantastis," tutur Giggs kepada Sky Sports.

"Meski begitu, saya sadar tidak akan mudah mengasuh mereka karena banyak yang tertarik melatih dua klub tersebut. Saya terbuka menangani klub yang memiliki ambisi kuat," tambahnya.

Sejak pensiun dari MU pada 2014, Ryan Giggs pernah menjadi manajer interim setelah David Moyes dipecat. Setelah itu, Giggs menjadi asisten Louis van Gaal selama dua musim.

Sumber: Sky Sports

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya