Presiden Juventus: Buffon Bisa Pensiun Kapan pun Dia Mau

Kontrak Buffon bersama Juventus akan habis musim ini. Media-media Italia melaporkan bahwa kiper 39 tahun itu akan gantung sepatu.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 25 Okt 2017, 22:30 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2017, 22:30 WIB
Andrea Agnelli
Presiden Juventus, Andrea Agnelli. (AP Photo/Matthias Schrader)

Liputan6.com, Turin - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyerahkan keputusan soal kontrak baru dan pensiun kepada kipernya, Gianluigi Buffon.

Kontrak Buffon bersama Juventus akan habis musim ini. Media-media Italia melaporkan bahwa kiper 39 tahun itu akan gantung sepatu usai Piala Dunia 2018.

Ketika ditanya apakah Buffon akan memperpanjang kontraknya, Agnelli menjawab: "Dia bisa datang ke kantor saya kapan pun dia mau. Dia akan memutuskan sendiri masa depannya," kata Agnelli seperti dilansir Football Italia.

Buffon telah membela Juventus selama 17 tahun. Ia tampil dalam 633 pertandingan di semua kompetisi dan meraih 16 gelar. Status legenda Bianconeri pun disandangnya.

Dalam kesempatan itu, Agnelli juga berbicara soal investasi besar-besaran yang dilakukan pemilik baru Inter Milan dan AC Milan. Keduanya dibeli pengusaha asal Tiongkok.

"Saya tahu pemilik Inter, Suning Group, dan mereka orang yang serius dan tepat. Saya tidak mengenal pemiliki baru Milan dan rasanya tidak adil untuk menghakimi mereka," Agnelli menambahkan.

Juventus sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Serie A dengan 22 poin. La Vecchia Signora tertinggal empat poin dari Inter Milan di singgasana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya