Atasi Everton, Manajer Chelsea Puji Para Pemain Muda

Chelsea menang 2-1 atas Everton.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 26 Okt 2017, 15:45 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2017, 15:45 WIB
FOTO: Bermain di Stamford Bridge, Chelsea Singkirkan Everton
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Antonio Rudiger ke gawang Everton pada laga Piala Liga di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (25/10/2017). Chelsea menang 2-1 atas Everton. (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte sengaja mengambil risiko dalam ajang Piala Liga Inggris. Ia berani menurunkan sejumlah pemain muda meski berpotensi dikalahkan lawan.

Ya, dalam laga melawan Everton dini hari WIB tadi, Conte menurunkan empat pemain muda sebagai starter. Mereka adalah Andreas Christensen, Charly Musonda, Kenedy, dan Ethan Ampadu.

Meski gagal mencetak gol, penampilan para pemain muda itu menuai pujian dari Conte. Dalam laga ini Chelsea menang 2-1 atas Everton dan lolos ke perempat final.

"Hari ini saya melihat sesuatu yang positif, yakni penampilan pemain muda. Semuanya bermain dengan bagus dan menjawab kepercayaan saya," kata Conte seperti dilansir Evening Standard.

"Laga seperti ini akan membuat pemain muda berkembang. Anda harus berani mengambil risiko jika ingin pemain mudah tampil bagus," ujarnya menambahkan.

Chelsea mencetak gol melalui Antonio Rudiger dan Willian. Sementara gol balasan Everton diciptakan oleh Dominic Calvert-Lewin.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya