Sikat Sassuolo, Napoli Kembali Puncaki Klasemen Liga Itallia

Napoli mengantogi 41 poin dari 31 laga dan kembali memuncaki klasemen sementara Liga Italia

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Okt 2017, 04:00 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2017, 04:00 WIB
Dries Mertens - Pepe Reina - Napoli
Dries Mertens dan Pepe Reina merayakan kemenangan Napoli atas Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia di Stadio San Paolo, Minggu (29/10/2017). Napoli menang 3-1. (Luca Zennaro/ANSA via AP)

Liputan6.com, Paris - Napoli meraih poin penuh usai menjamu Sassuolo pada pekan ke-11 Liga Italia. Skuat asuhan Maurizio Sarri itu menang 3-1 di Stadio San Paolo, Minggu (29/10/2017) malam WIB.

Hasil ini membawa Napoli kembali memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan 31 poin, memimpin tiga angka dari Inter Milan yang ada di peringkat kedua. Sementara Sassuolo di peringkat 17 dengan 8 poin.

Tampil menyerang sejak menit awal, Napoli baru membuka keunggulan di menit ke-22. Memanfaatkan kesalahan bek Sassuolo, Allan merebut bola dan merangsek ke kotak penalti.

Meski kiper Andrea Consigli mencoba mempersempit ruang tembak, Allan tetap dapat menceploskan bola ke gawang Sassuolo. Gol! Skor 1-0 untuk Napoli.

Sassuolo baru bisa menyamakan skor di menit ke-41. Umpan silang Matteo Politano yang disundul Diego Falcinelli tidak dapat diantisipasi kiper Pepe Reina.

Namun, skor 1-1 tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Napoli kembali mencetak gol. Tendangan sepak pojok Jose Callejon langsung melesat masuk ke gawang Napoli. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Napoli tak mengendurkan tekanan pada babak kedua. Lorenzo Insigne nyaris menambah keunggulan jika saja tendangan kaki kirinya tak bisa diblok kiper Consigli.

Gol ketiga Napoli tercipta di menit ke-54 lewat Dries Mertens usai memanfaatkan umpan Raul Albiol. Meski sudah unggul 3-1, Napoli tidak mengendurkan serangan. Tapi, hingga laga usai tidak ada gol tambahan tercipta.

Susunan pemain

Napoli: Pepe Reina, Albiol, Maggio, Chiriches, Ghoulam, Hamsik (Zielinski, 68), Allan, Jorginho, Mertens, Callejon (Rog, 76), Insigne (Giaccherinni, 80)

Sassuolo: Consigli, Cannavaro, Gazzola, Peluso, Acerbi, Sensi, Mazzitelli (Pierini, 71), Cassata, Ragusa (Missiroli, 56), Falcinelli (Scamacca, 85), Politano

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya