Bek Liverpool Akui Lini Belakang Perlu Perbaikan

Joel Matip akui pertahanan Liverpool tampil buruk di beberapa laga.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 01 Nov 2017, 08:20 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2017, 08:20 WIB
Liverpool
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (kiri) berebut bola udara dengan bek Liverpool, Joel Matip pada lanjutan Liga Inggris di stadion King Power, (28/2). Leicester City menang atas Liverpool dengan skor 3-1. (AFP Photo / Adrian Dennis)

Jakarta Bek tengah Liverpool, Joel Matip, menyadari lini belakang timnya perlu perbaikan untuk sisa musim ini. Sejumlah hasil minor yang diderita The Reds tak lepas dari buruknya penampilan area pertahanan. 

Liverpool mengandalkan Dejan Lovren, Joe Gomez, Alberto Moreno, Matip, Ragnar Klavan untuk menghuni pos di lini belakang. Sementara itu, Simon Mignolet dipercaya untuk mengawal gawang Si Merah.

Sayangnya, nama-nama tersebut kerap kesulitan membendung serangan lawan. Alhasil, Liverpool yang saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League, telah kebobolan 16 gol dari 10 pertandingan.

Jumlah kebobolan The Reds lebih banyak tujuh gol dari Burnley yang menghuni posisi ketujuh. Dari 16 gol itu, Liverpool paling banyak kebobolan saat mengahadapi Manchester City (0-5) dan bersua Tottenham Hotspur (1-4).

"Pekan lalu (menang 3-0 atas Huddersfield Town), pertahanan kami tidak bagus. Kami tahu itu. Kami dikritik karena lini belakang," ucap Matip.

"Namun Anda tidak akan pernah bisa melakukannya secara pribadi, Anda tidak akan pernah membiarkannya terlalu dekat dengan Anda. Anda harus berpikir apa yang Anda lakukan, bagaimana mengubah dan meningkatkannya," lanjut pemain 26 tahun itu.

Liverpool selanjutnya akan menghadapi Maribor di Stadion Anfield, pada matchday keempat Grup E Liga Champions, Rabu (1/11/2017). Selepas itu, mereka bersua West Ham United di London Stadium, pada laga pekan ke-11 Premier League, 5 November 2017.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya