Playoff Piala Dunia: Republik Irlandia Tanpa 3 Pemain Bintang

Siapa saja pemain Republik Irlandia yang absen?

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 08 Nov 2017, 07:00 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2017, 07:00 WIB
Republik Irlandia
Timnas Republik Irlandia (Geoff CADDICK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Republik Irlandia akan tampil tanpa tiga pemain utamanya melawan Denmark pada laga playoff Piala Dunia 2018, akhir pekan ini. Ketiga pemain itu adalah bek Richard Keogh, gelandang James McCarthy dan striker Sean Maguire.

Keogh menderita cedera otot, sedangkan McCarthy dan Maguire punya masalah hamstring. Trio pemain itu sebetulnya masuk 34 skuat yang dipilih Pelatih Republik Irlandia Martin O'Neill bulan lalu untuk menjadi starter melawan Denmark.

O'Neill berharap, gelandang Burnley Jeff Hendrick sudah bisa tampil untuk leg pertama, setelah dia juga sempat cedera saat melawan Southampton. "Jeff ditarik setelah 60 ment, dia sedikit ada masalah tapi dia masih bisa tampil saat ini," kata O'Neill.

"Berita tentang membaiknya pemain itu menjadi berita bagus, jika pertandingan berlangsung besok pagi, mungkin dia kesulitan tapi dia bisa diharapkan dan tim medis juga berharap dia baik-baik saja," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Coret 4 Pemain

Sementara itu O'Neill telah mencoret McGoldrick, Jonny Hayes, Daryl Horgan dan Alan Browne dari skuat dan telah menetapkan 27 pemain termasuk David Meyler yang akan bisa ikut bertanding pada leg kedua setelah dia menjalani hukuman larangan bermain.

O'Neill tidak memanggil striker Burnley Jonathan Walters, yang masih mengalami cedera lutut. Sementara bek sayap Seamus Coleman tetap harus istirahat lama setelah mengalami patah kaki pada Maret lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya