Pelatih Persebaya Akui Kesulitan Kalahkan PSPS Riau

Kemenangan ini mengantarkan Persebaya lolos ke babak semifinal.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 19 Nov 2017, 08:00 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2017, 08:00 WIB
Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya (Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Persebaya Surabaya menang 1-0 atas PSPS Riau dalam laga babak delapan besar grup Y Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/11/2017). Kemenangan ini mengantarkan tim kebanggaan Bonek itu lolos ke babak semifinal.

Kemenangan 1-0 atas PSPS Riau membuat Persebaya memuncaki klasemen Grup Y dengan enam poin. Bajul Ijo unggul tiga poin dari PSPS Riau.

Gol penentu kemenangan Persebaya terjadi empat menit jelang pertandingan berakhir. Rishaldi Fauzi mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan umpan silang.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan timnya cukup kesulitan untuk mendapatkan poin maksimal dari tim berjuluk Askar Bertuah. Bahkan, gol pemecah kebuntuan yang dicetak Rishaldi Fauzi terjadi menjelang pertandingan usai.

"Kita tahu kalau kita masuk delapan besar tidak gampang juga (untuk mendapatkan kemenangan). Kalau butuh menang kita harus kerja dan berpikir bagaimana caranya kita menang. Gerakan bola dan gerakan teman harus banyak sesuatu yang kita lakukan untuk cetak gol," katanya seusai laga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ubah Situasi

Angel Alfredo Vera
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera. (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Menurutnya salah satu kunci kemenangan anak asuhnya lantaran berhasil merubah situasi usai turun minum. Pasalnya, sepanjang babak pertama, skuat Bajul Ijo lebih banyak tertekan.

"Babak pertama kita mungkin pemain terlalu terburu-buru di dalam permainan tapi babak kedua keluar main lebih simpel dan permainan menjadi terbuka."

"Kita tahu pertandingan tidak gampang tapi kita harus memanfaatkan kesempatan yang kita punya. Mungkin (babak pertama) kita terlalu terburu-buru banyak bawa bola dan bola tidak bergerak cepat. Babak kedua membaik dan menang," ucapnya.


Pejuangan Berat

Persebaya Surabaya, PSPS Riau, Liga 2 Indonesia, Bola.com, Irfan Jaya
Pemain Persebaya, Rishadi Fauzi merayakan gol ke gawang pemain PSPS Riau pada laga 8 Besar Liga 2 Grup Y di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (18/11/2017). Persebaya Menang 1-0. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sementara itu bek Persebaya, Fabdry Imbiri menjelaskan kemenangan ini membuat para pemain lebih lega meski diraih dengan perjuangan berat.

"Seperti yang instruksi coach, kita belakang tadi sudah maksimal cuma tadi kurang berjalan lancar. Begitu babak kedua coach instruksi lagi untuk kita main lebih simpel dan kasih jalan bola akhirnya banyak ruang terbuka yang bisa kita manfaatkan dan dapat poin di sore hari ini. Kita bersyukur," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya