Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea Kalah

Kemenangan Tottenham membuat mereka naik ke posisi lima besar klasemen Liga Inggris.

oleh Risa Kosasih diperbarui 10 Des 2017, 09:00 WIB
Diterbitkan 10 Des 2017, 09:00 WIB
Logo Liga Inggris
Manchester City masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Sebanyak tujuh pertandingan telah digelar pada pekan ke-16 Liga Inggris. Juara bertahan Chelsea membuat kejutan karena takluk dari West Ham United 0-1 dalam laga derby London, Sabtu (9/12/2017).

Memasang Alvaro Morata dan Eden Hazard di lini depan, Chelsea malah kalah dari gol cepat Marco Arnautović pada menit ke-6. Hasil ini memaksa The Blues bertahan di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara West Ham belum mampu beranjak dari papan bawah liga meski mendapat tiga poin tambahan. The Hammers baru mengumpulkan 13 poin dan duduk di peringkat 18, di atas Swansea City serta Crystal Palace.

Beralih ke runner-up musim lalu Tottenham Hotspur, tim ini baru saja pesta lima gol di Wembley Stadium saat menjamu Stoke City. Striker subur Harry Kane menyumbang dua gol dalam kemenangan 5-1 Tottenham, yang membuatnya jadi top scorer bersama Mohamed Salah dengan koleksi 12 gol.

Hasil tersebut juga mempersempit jarak The Lilywhites dengan tim peringkat empat Liverpool menjadi satu poin. Liverpool bisa menjauh dari kejaran Tottenham karena belum memainkan pertandingan di pekan ke-16 melawan Everton di Anfield.

Hasil positif juga didapat Leicester City kala bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (10/12) dini hari WIB. The Foxes menang 3-2 lewat gol Riyad Mahrez, Demarai Gray, dan satu gol bunuh diri Ayoze Pérez.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-16.

 


Klasemen Lengkap


Hasil Lengkap

Sabtu, 9 Desember 2017

West Ham United FC 1 - 0 Chelsea

Burnley FC 1 - 0 Watford FC

Crystal Palace FC 2 - 2 AFC Bournemouth

Huddersfield Town 2 - 0 Brighton & Hove Albion

Swansea City 1 - 0 West Bromwich Albion

Tottenham Hotspur 5 - 1 Stoke City

Minggu, 10 Desember 2017

Newcastle United 2 - 3 Leicester City

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya