2 Bekal Tontowi / Liliyana Ladeni Ganda Malaysia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak mau terlalu percaya diri menghadapi ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 14 Des 2017, 14:06 WIB
Diterbitkan 14 Des 2017, 14:06 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (PBSI)

Jakarta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tak mau terlalu percaya diri menghadapi ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pada laga kedua Grup B BWF Super Series Finals 2017, di Dubai, Kamis (14/12/2017).  

Tontowi/Liliyana menyambut laga ini berbekal kemenangan atas ganda Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock,  pada pertandingan pembula. Juara Olimpiade Rio de Janeiro tersebut menanag lewat laga rubber game dengan skor 21-18, 18-21, 21-14.

Hasil itu tentu menyuntikkan semangat untuk Tontowi/Liliyana saat meladeni Tan/Lai. Modal kedua adalah kemenangan Tontowi/Liliyana pada bentrok terakhir kontra Tan/Lai.

Pada pertemuan terakhir di Prancis Terbuka Super Series 2017, Tontowi/Liliyana menang atas pasangan Malaysia itu dengan skor 19-21, 21-14, 21-12.

“Di grup B ini dibilang mudah, tidak. Dibilang sulit juga tidak. Kami pernah menang dan pernah kalah melawan mereka pada laga-laga sebelumnya,” kata Liliyana, seperti dilansir situs PBSI. 

 “Yang penting bagaimana kami mempersiapkan diri kami, kondisi kami. Harus lebih siap dan lebih fit," imbuh Liliyana.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah tiga kali bertemu dengan Tan/Lai pada ajang resmi BWF. Hasilnya, mereka unggul tipis dengan memenangi dua laga di antaranya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya