Greysia / Apriyani Melesat ke Final Indonesia Masters

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menumbangkan pasangan Korea, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 27 Jan 2018, 16:42 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2018, 16:42 WIB
Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2018
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah Chae Yoo Jung/Hye Rin Kim pada perempat final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1). Greysia/Apriyani unggul. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta - Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah final Indonesia Masters 2018 berkat kemenangan atas pasangan Korea, Lee So-hee/Shin Seung-chan 21-11, 17-21, 21-17, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018). 

Greysia/Apriyani menempati unggulan pertama pada turnamen ini, sedangkan Greysia/Apriyani unggulan kelima. Namun, Greysia/Apriyani mendapat keuntungan lain karena bermain dengan dukungan penuh penonton yang memenuhi Istora Senayan.

Teriakan dan nyanyian penonton mampu membakar motivasi Greysia/Apriyani. Mereka bermain gemilang dan cerdik pada gim pertama.

Lee/Shin tak mampu berbuat banyak menghadapi tekanan demi tekanan yang dilancarkan ganda Indonesia. Greysia/Apriyani menyudahi gim ini dengan kemenangan 21-11.

Pada gim kedua, Lee/Shin mulai menemukan cara untuk membendung dominasi Greysia/Apriyani. Alhsail, ganda Indonesia tak lagi leluasa mengemas poin demi poin. Bahkan, Lee/Shin bisa mengambil kendali pertandingan.

Greysia/Apriyani juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, yang menguntungkan ganda lawan. Gim ini disudahi dengan kemenangan ganda Korea 21-17.

Memasuki gim penentuan, Greysia/Apriyani kembali bangkit menemukan permainan terbaik mereka. Mereka kembali menekan Lee/Shin sehingga tak bisa mengembangkan permainan.

Poin demi poin mampu diraih oleh Greysia/Apriyani. Namun, tetap saja mereka mendapat perlawanan alot dari pasanfan lawan. Greysia/Apriyani sama sekali tak mengendurkan motivasi, sehingga mengamankan tiket ke final dengan memenangi gim ketiga dengan skor 21-17. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketiga Indonesia yang menyegel tiket semifinal. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga telah melenggang ke partai puncak Indonesia Masters. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya