Bek MU Sepakat Gabung Juventus

Minim kesempatan bermain menjadi alasan utama Darmian ingin meninggalkan MU.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 18 Mar 2018, 11:45 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2018, 11:45 WIB
Manchester United, Premier League, Liverpool
Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, berebut bola dengan bek Manchester United, Matteo Darmian, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017). Liverpool bermain imbang 0-0 dengan Manchester United. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Matteo Darmian mulai gerah bersama Manchester United (MU). Dia ingin meninggalkan Old Trafford, kandang MU, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Minim kesempatan menjadi alasan utama Darmian ingin meninggalkan Setan Merah, sebutan MU. Pada musim ini, Darmian hanya tampil tiga kali di Liga Inggris.

Bek asal Italia itu hanya mendapat kesempatan bermain selama 196 meit. Darmian kalah bersaing dengan dua pemain senior MU, Antonio Valencia dan Ashley Young.

Keduanya sudah mendapatkan tempat di tim inti MU, meski posisi Valencia dan Young bukan seorang bek sayap. Valencia sudah mencatatkan 26 penampilan, sedangkan Young bermain dalam 22 laga Liga Inggris.

Gerah dengan situasi ini, Darmian memutuskan untuk angkat kaki. Bahkan, dia enggan menyudahi kontraknya bersama MU yang bakal berakhir pada 30 Juni 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gabung Juventus

Manchester United, Premier League, Liverpool
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, berebut bola dengan bek Manchester United, Matteo Darmian, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017). Liverpool bermain imbang 0-0 dengan Manchester United. (AP/Rui Vieira)

Seperti diberitakan The Peoples Person, Darmian dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan klub asal Italia, Juventus. Pria berusia 28 tahun itu akan bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Media Italia, Calcio Mercato menyebut Darmian frustrasi menghadapi situasi yang dialaminya. Dia juga marah sudah dikesampingkan manajer MU, Jose Mourinho.

Untuk mendapatkan Darmian, Juventus tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dilansir dari Transfermarkt, Darmian bisa dibeli dari MU dengan uang sebesar 11 juta pound sterling.


Komentar CEO Juventus

CEO Juventus, Giuseppe Marotta, mengatakan, pihaknya tertarik mendapatkan jasa mantan pemain Torino tersebut. Namun, Marotta enggan berbicara terlalu jauh.

"Dia pemain Manchester United, bukan pemain kami. Tetapi, dia pemain bagus yang menarik perhatian kami," pungkas Marotta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya