Semenit Sports: Febri Hariyadi Gemilang, Timnas Indonesia U-23 Menang

Febri Hariyadi menyumbangkan berperan dalam seluruh gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Singapura U-23.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 22 Mar 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2018, 18:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23, Febri Hariyadi
Febri Hariyadi menyumbangkan berperan dalam seluruh gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Singapura U-23. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Febri Hariyadi menjadi bintang lapangan kala Timnas Indonesia U-23 melakoni partai uji tanding melawan Singapura. Berlaga di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018), tim berjuluk Garuda Muda itu menang 3-0.

Febri membuka keunggulan Timnas Indonesia U-23 di menit ke-43. Tendangan roketnya dari luar kotak penalti meluncur keras ke gawang tuan rumah.

Febri turut berkontribusi terhadap gol kedua Timnas Indonesia U-23. Umpannya kepada Muhammad Hargianto berbuah gol kedua Garuda Muda. Sepakan keras gelandang Bhayangkara FC itu tidak dapat dibendung kiper Singapura U-23.

Puncak penampilan sensasional Febri terjadi di menit ke-65. Aksi solo run-nya tidak dapat dihalau oleh pemain Singapura U-23.

Melewati beberapa pemain tuan rumah, Febri tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Singapura. Di sini, insting seorang gelandangnya lahir. Pemain Persib Bandung itu lebih memilih untuk mengoper bola dibanding menembaknya langsung. Septian David Maulana yang berlari dari belakang tinggal menyambut umpan Febri dengan tendangan menyusur tanah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cetak 1 Gol dan 2 Assists

Febri Hariyadi
Pemain sayap Timnas Indonesia U-23, Febri Hariyadi, tampil cemerlang saat Timnas Indonesia U-23 menang 3-0 atas Singapura di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3/2018). (Dok. PSSI)

Dua assistsnya melawan Singapura U-23 membuat Febri merajai torehan assist Timnas Indonesia U-23 selama ditangani pelatih Luis Milla Aspas. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengoleksi lima umpan yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh rekan setimnya.

Selain Febri, Septian David juga menorehkan yang serupa. Gelandang Mitra Kukar ini mencatatkan gol kelimanya di bawah naungan Luis Milla. Terbanyak di antara pemain lainnya.

Pada partai melawan Singapura U-23, Timnas Indonesia U-23 sempat terlambat panas. Garuda Muda banyak tertekan oleh tuan rumah sebelum Febri memecah kebuntuan.


Semenit Sports

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya