Alasan Persib Gagal Raih 3 Angka Lawan PS Tira

Persib hanya bermain imbang 1-1.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 26 Mar 2018, 20:22 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2018, 20:22 WIB
Fernandp Soler
Asisten pelatih Persib, Fernando Soler (Liputan6.com/ Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Fernando Soler membeberkan alasan kegagalan Persib Bandung meraih poin penuh dalam laga perdana Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak, melawan PS Tira, Senin (26/3/2018). Ia mengungkapkan faktor stamina menjadi kelemahan Tim Maung Bandung sementara ini.

Pesta kemenangan Persib harus pupus setelah tamunya, PS Tira sukses menyamakan angka menjadi 1-1 pada injury time dalam laga yang digelar Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung.

Pada babak pertama skuat Maung Bandung sukses unggul 1-0 setelah Ezechiel N'Douassel mencetak gol di menit ke-32. Persib juga berhasil menguasai pertandingan hingga jeda.

Namun, pergantian taktik dan strategi yang diterapkan PS Tira usai turun minum sukses membuat Aleksandar Rakic menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Soler

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler
Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

"Kelihatannya pemain kami kelelahan. Padahal satu menit saja kami lengah situasi bisa menentukan menang atau kalah," ujar asisten pelatih, Fernando Soler.

"Sebenarnya kami mampu tampil konsisten sepanjang laga. Namun kami lengah pada menit terakhir dan bisa dimanfaatkan lawan," ujarnya menambahkan.


Jadi Evaluasi

Mario Gomez dan Fernando Soler
Mario Gomez dan Fernando Soler (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Meski kecewa, namun Soler tak mau timnya berkecil hati. Ia yakin permainan Persib bakal terus meningkat di laga selanjutnya.

"Masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan. Kami tak boleh mengulang kesalahan seperti hari ini. Jalan masih panjang," ujar Soler.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya