Persib Belum Puas dengan Penampilan Bauman

Debut Jonathan Bauman bersama Persib Bandung diwarnai kekalahan.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 02 Apr 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2018, 22:30 WIB
Jonathan Bauman
Striker baru Persib, Jonathan Bauman. (Liputan6.com/ Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Laga Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4/2018) menjadi debut Jonathan Bauman bersama skuat Maung Bandung. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-3 untuk Persib, penyerang asal Argentina itu berhasil mengirim satu umpan berbuah gol untuk Ezechiel N'Douassel.

Secara keseluruhan penampilan Bauman belum membuat staf pelatih Persib puas lantaran belum padu dengan rekan-rekannya atau taktik yang digunakan tim kebanggaan bobotoh.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler menilai mantan penyerang AOK Kerkyra itu masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Diprediksi satu pertandingan lagi mampu membuat Bauman bisa menyatu dengan permainan Persib.

"Saya rasa saya pernah main di sini (Indonesia), saya rasa masih belum siap (Bauman) di sepak bola Indonesia, mungkin di negara saya (Argentina) atau di negara lain (bisa bermain) tapi masih butuh waktu di sini beda, masih adaptasi," kata Soler saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (2/4/2018).

Soler menganggap berkarier di Indonesia sebagai pemain asing cukup berat, seorang pemain harus mampu bermain dengan cepat dan kuat berduel dengan lawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Soler Rela Turun Gunung

Jonathan Bauman
Jonathan Bauman (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Soler tidak ragu memberikan ilmunya kepada Bauman agar mampu menunjukan kualitasnya sebagai predator di dalam kotak penalti lawan supaya berdampak dengan prestasi Persib.

"Saya pikir butuh satu pertandingan lagi sudah siap dia (Bauman). Saya harus bicara (sama Bauman), saya harus bantu sama pemain juga, ini beda dari negara lain saya pernah main di sini mungkin lebih kuat lebih cepat untuk pikir itu harus kasih tahu dia," kata Soler.

Jonathan Bauman didatangkan Persib untuk menambah daya gedor lini depan yang dianggap ompong berdasarkan hasil evaluasi usai turnamen Piala Presiden 2018.

Manajemen Persib harus mendepak mega bintang, Michael Essien lantaran kuota pemain asing telah penuh. Diperkirakan Bauman mendapat kontrak senilai Rp 4,5 miliar untuk satu musim berseragam Maung Bandung.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya