Fakta Menarik AS Roma Vs Barcelona

AS Roma bakal melakoni misi hampir mustahil saat menjamu Barcelona di Stadio Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB dalam lanjutan leg kedua Babak 8 Besar Liga Champions.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 10 Apr 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2018, 15:00 WIB
Prediksi Barcelona vs Roma
Barcelona vs Roma(Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Roma - AS Roma bakal melakoni misi hampir mustahil saat menjamu Barcelona di Stadio Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB dalam lanjutan leg kedua Babak 8 Besar Liga Champions.

AS Roma berada dalam situasi tertinggal 1-4 dari Barcelona di leg pertama. Serigala Ibukota -julukan AS Roma- harus menang minimal 3-0 jika ingin lolos ke semfinal Liga Champions.

Hal itulah yang membuat Barcelona lebih difavoritkan lolos. Meskipun, pertandingan nanti dimainkan di markas AS Roma.

Meskipun demikian, Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco yakin timnya tetap punya kesempatan. "Kami akan memainkan susunan pemain terbaik kami. Kami harus bermain dengan semangat, hati dan keyakinan," kata Eusebio seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Saya ingin menyuntikan semangat ke dalam hasil kerja saya dan saya harus mencoba menghindari kesalahan sebisa mungkin," ujar Eusebio menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Waspada

Barcelona-AS Roma
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta (tengah) bersama rekan-rekannya mengikuti sesi latihan tim di Stadion Olimpiade, Italia (9/4). Pada leg pertama Barcelona menang telak atas AS Roma 4-1 di Nou Camp. (AFP Photo/Gen Lluis)

Di sisi Barcelona, Ernesto Valverde lebih memilih timnya untuk tetap mewaspadai AS Roma. Mantan pelatih Atletico Bilbao ini yakin, Roma bisa saja mengejutkan.

"Saya sudah berada di sepak bola cukup lama dan tahu, sesuatu yang luar biasa bisa terjadi. Kami harus memastikan hal itu tak terjadi besok," kata Valverde.

"Kami tidak bisa masuk ke lapangan dan berpikir mereka tidak bisa bersaing dengan kami. Terlalu percaya diri bisa berakibat buruk kepada kami," ujar Valverde menambahkan.


Berikut fakta AS Roma Vs Barcelona

1. AS Roma punya rekor buruk saat berhadapan dengan tim Spanyol. Mereka menang 10 kali, imbang 5 kali dan kalah 16 kali dari tim-tim Negeri Matador.

2. Dalam sembilan pertemuan terakhir dengan tim Spanyol, Roma hanya menang satu kali. Satu-satunya kemenangan AS Roma terjadi atas Villarreal di musim lalu.

3. Barcelona punya catatan memukau saat melawan tim Liga Italia yakni menang 6 kali, imbang 10 kali, dan kalah 6 kali.

4. Barcelona telah menang 38 kali dari 41 pertandingan, di mana mereka telah menang lebih dulu di leg pertama partai kandang.

5. Bek Barcelona, Thomas Vermaelen pernah membela AS Roma di musim 2016/17 dengan status pinjaman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya