5 Fakta Unik Usai Atletico Imbangi Arsenal

Berikut ini adalah lima fakta menarik setelah Arsenal ditahan Atletico Madrid.

oleh Tyo Harsono diperbarui 27 Apr 2018, 05:55 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2018, 05:55 WIB
Arsenal Vs Atletico Madrid
Jadwal Liga Europa, Arsenal Vs Atletico Madrid. (Bola.com/Dody Iryawan)

Jakarta - Arsenal  ditahan Atletico Madrid 1-1 pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2017-2018 di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat (27/4/2018) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik mewarnai jalannya pertandingan yang berjalan menarik ini.

Arsenal tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Skuat asuhan Arsene Wenger berkali-kali membahayakan gawang Atletico Madrid meski belum membuahkan hasil.

Tim tuan rumah memperoleh keuntungan ketika pertandingan berjalan 10 menit. Bek kanan Atletico Madrid, Sime Vrsaljko, diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, Arsenal baru memecah kebuntuan saat pertandingan berjalan 61 menit. Alexandre Lacazette mencetak gol lewat sundulan.

Akan tetapi, keunggulan tersebut menguap delapan menit menjelang pertandingan berakhir. Antoine Griezmann menjadi pahlawan Atletico Madrid.

Hasil tersebut menguntungkan Atletico Madrid karena mereka mengantongi gol tandang. Sementara itu, Arsenal wajib menang atau imbang dengan skor di atas 1-1 untuk melaju ke final.

Berikut ini adalah lima fakta menarik setelah Arsenal ditahan Atletico Madrid:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta-fakta Menarik

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Mark Kerton/PA via AP)
  1. Dua gol yang tercipta pada laga Arsenal kontra Atletico Madrid dicetak oleh pemain asal Prancis, Alexandre Lacazette dan Antoine Griezmann.
  2. Arsenal hanya menelan satu kekalahan dari delapan penampilan pada leg pertama semifinal kompetisi antarklub Eropa.
  3. Alexandre Lacazette mencetak tiga gol dalam tiga penampilan di semifinal Liga Europa, hanya kalah dari Radamel Falcao (7) dan Kevin Gameiro (4).
  4. Sime Vrsaljko menerima kartu kuning pertama (1:15) dan kedua (9:09) tercepat di Liga Europa musim ini.
  5. Antoine Griezmann terlibat langsung dalam sembilan gol Atletico Madrid di kompetisi Eropa musim ini (enam gol, tiga assist), terbanyak sepanjang kariernya dalam satu musim.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya