3 Alasan Kuat Manchester United Akan Bungkam Arsenal

Manchester United punya kans menaklukkan Arsenal.

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 29 Apr 2018, 21:55 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2018, 21:55 WIB
Manchester United Vs Arsenal
Premier League Manchester United Vs Arsenal (Bola.com/Adreanus Titus)

Jakarta Manchester United punya kesempatan besar menekuk Arsenal, pada pertarungan yang bakal berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4/2018) malam ini. Faktor jadwal dan target menjadi alasan 'logis'.

Laga Manchester United versus Arsenal menjadi bagian paling menarik pada pekan ke-35 Premier League musim ini. Selain perseteruan dua raksasa tersebut, faktor kunjungan terakhir Arsene Wenger ke Theatre of Dreams, juga menjadi sisi lain yang ditunggu banyak kalangan.

Pada sisi lain, para penggila sepak bola menunggu apa yang akan terjadi setelah 90 menit. Hal itu tak sekadar berkaitan dengan hal di atas, melainkan juga skor akhir.

Berikut ini 3 faktor yang bisa membuat Manchester United menekuk Arsenal:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Konsentrasi Arsenal Pecah

Arsenal berharap bisa bermain di pentas Liga Champions pada musim depan, dan asa itu tergantung dari hasil mereka pada perjalanan Liga Europa musim ini. Tak heran jika seluruh konsentrasi Arsenal akan tertuju ke sana.

Maklum, berharap pada area domestik tak lagi menjadi milik Arsenal. Secara matematis, Arsenal memang masih bisa masuk ke zona empat besar klasemen akhir Premier League. Sayang, hal itu akan sulit terealisasi jika melihat performa lawan-lawan mereka.

Di pentas Liga Europa, peluang Arsenal masih terbuka. Mereka harus bekerja keras, karena pada pertemuan pertama semifinal kontra Atletico Madrid, hasil akhir 1-1. Artinya, mereka harus bekerja keras agar bisa menuai hasil positif saat tandang ke markas Los Rojiblancos.

 


2. Catatan Buruk Laga Away

Entah apa yang terjadi dengan sistem permainan Arsenal pada musim ini, terutama sejak awal tahun 2018. Arsenal tergolong susah jika berstatus tim tamu.

Sepanjang tahun 2018, Arsenal bermain lima laga tandang, dan mereka selalu kalah. The Gunners takluk saat bersua Bournemouth, Swansea City, Tottenham Hotspur, Brighton dan Newcastle United.

Hal itu selaras dengan angka produktivitas yang tergolong rendah. Armada Arsene Wenger hanya mencetak 4 gol pada lima laga away tersebut, dan kebobolan 10 gol.

 


3. Faktor Jadwal dan Lelah

Arsenal memiliki jadwal yang tergolong padat pada pekan ini. Setelah bersua Atletico Madrid, mereka kembali bermain hanya berjarak 72 jam. Mereka juga harus berpindah dari London ke Manchester.

Tim utama Arsenal bermain 90 menit kontra Atletico Madrid, sehingga butuh istirahat agar bisa tampil prima ketika melawat ke Madrid. Walhasil, Arsenal punya kemungkinan besar menurunkan tim 'kedua'.

Sumber: Sportskreeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya