Juventus Dapat Lampu Hijau Rekrut Kiper Genoa

Juventus mencari pengganti Buffon.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Mei 2018, 11:41 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2018, 11:41 WIB
Mattia Perin
Kiper Genoa, Mattia Perin menjadi calon kuat pengganti kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Turin - Juventus bergerak cepat untuk mencari pengganti Gianluigi Buffon musim depan. Kabarnya, rencana Juventus merekrut Mattia Perin mendapat restu dari Presiden Genoa, Enrico Preziosi.

Selepas perginya Buffon di akhir musim nanti, seragam bernomor 1 yang sering dikenakan oleh sang pemain tentu akan lowong. Dalam beberapa pemberitaan terakhir, Wojciech Szczesny dikabarkan akan naik pangkat untuk menjadi kiper utama.

Namun, Juventus sepertinya tidak akan membiarkan Szczesny mendapatkannya dengan mudah. Beberapa pekan lalu, Preziosi membocorkan bahwa Direktur Bianconeri, Guiseppe Marotta, ingin membicarakan Perin bersamanya.

Kali ini, Preziosi secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya siap membicarakan sang pemain bersama perwakilan Juventus. Sang Presiden juga meyakini bahwa Perin memiliki keinginan untuk pergi setelah bermain cukup lama bersama Genoa.

"Bila dia ingin pergi, Juventus masih tetap harus menghubungi kami. Saya pikir mereka menunggu perpisahan Buffon. Bila mereka memberi penawaran yang pantas, kami akan duduk satu meja dengan mereka," ujar Preziosi kepada situs Gianluca Di Marzio.

"Saya kira Perin juga berkeinginan untuk meninggalkan Genoa, dan saya pikir dia benar. Dia telah membela Genoa selama 10 tahun, kami telah menikmatinya selama bertahun-tahun," tandasnya.

Berkewarganegaraan Italia tentu membuat Perin lebih diunggulkan menjadi kiper utama Juventus selanjutnya. Seperti yang diketahui, beberapa nama penjaga gawang legendaris Si Nyonya tua kebanyakan berasal dari Italia, seperti Dino Zoff, Angelo Peruzzi, dan Stefano Tacconi.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya