Lawan Persib Ditunda, Persebaya Rencanakan Uji Tanding

Partai Persebaya melawan Persib harus ditunda karena kondisi Surabaya yang belum kondusif.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 18 Mei 2018, 20:10 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2018, 20:10 WIB
Persebaya Surabaya - Misbakhus Solikin
Partai Persebaya melawan Persib harus ditunda karena kondisi Surabaya yang belum kondusif. (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memiliki waktu istirahat yang panjang selepas penundaan partai melawan Persib Bandung. Pertandingan pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut seharusnya terjadwal pada 19 Mei mendatang.

Saat tim-tim yang lain akan bertanding pada pekan ini, Persebaya justru hanya menggelar latihan rutin. Untuk mengisi kekosongan jadwal, tim berjuluk Bajul Ijo itu merencanakan pertandingan uji tanding.

Partai persahabatan tersebut akan berlangsung pada akhir pekan ini. Namun hingga kini, Persebaya masih belum menemukan lawan yang tepat untuk diajak beradu kekuatan.

"Untuk menjaga kondisi pemain, kami berencana menggelar uji coba pada Sabtu nanti. Tim kami masih mencari tim yang siap menjadi lawan. Secepatnya sudah kami tentukan," ujar pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera dinukil dari laman resmi klub.

Selain mengisi waktu lowong, digelarnya uji tanding sebagai maksud untuk menjaga kondisi para pemain Persebaya yang kehilangan intensitas permainan selepas ditundanya pertandingan melawan Persib. Bajul Ijo baru akan bertanding kembali melawan Madura United pada 25 Mei mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Latihan Malam Hari

David da Silva
David da Silva merayakan gol bersama Osvaldo Haay pada laga PS Tira vs Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13//4/2018). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Selama ramadan, Persebaya mengubah waktu latihan rutin. Yang awalnya sore hari, latihan digelar setelah para pemain berbuka puasa.

Latihan perdana Persebaya di bulan ramadan berlangsung pada Kamis (17/5/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Latihan malam hari ini dinikmati oleh kiper Bajul Ijo, Alfons Kelvan.

"Ternyata latihan malam hari juga asik. Kami semua menikmatinya," kata Alfons.


Jadwal Persebaya

Jumat, 25 Mei 2018

Madura United Vs Persebaya Surabaya

Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya