Boateng Ogah Pensiun dari Timnas Jerman

Jerman tumbang 0-2 di tangan Korea Selatan pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6). Dengan hasil itu, sang juara bertahan dipastikan gugur di fase grup.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 03 Jul 2018, 07:45 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2018, 07:45 WIB
FOTO: 7 Pemain Incaran Manchester United di Piala Dunia 2018
Bek Timnas Jerman, Jerome Boateng (kiri) (AP/Michael Probst)

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Jerman, Jerome Boateng, mengaku belum punya rencana pensiun dari Tim Panser. Pemain 29 tahun itu masih ingin meneruskan kariernya bersama Der Panzer.

Jerman tumbang 0-2 di tangan Korea Selatan pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6/2018). Dengan hasil itu, sang juara bertahan dipastikan gugur di fase grup.

Usai turnamen, Boateng dilaporkan bakal pensiun. Sebagai salah satu pemain senior yang membela timnas Jerman sejak Piala Dunia 2010, Boateng dinilai bertanggung jawab atas kegagalan Tim Panser.

Namun, semua rumor pensiun itu dibantah Boateng. Bek Bayern Munchen itu merasa masih bisa memberikan yang terbaik untuk Der Panzer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Boateng

(AP/Sergei Grits)

"Pensiun tidak pernah menjadi topik bagiku," kata Boateng kepada Welt am Sonntag.

"Selama tidak ada yang datang kepadaku dan mengatakan bahwa semuanya akan benar-benar berubah dan bahwa mereka tidak merencanakan untuk memanggilku lagi. Tentu saja aku ingin terus bermain di Timnas Jerman," Boateng menambahkan.


Statistik Boateng

Boateng sudah mengoleksi 73 caps bersama timnas Jerman. Ia juga mencatatkan satu gol, yakni saat Tim Panser menang 3-0 atas Slovakia di laga pembuka Piala Eropa 2016.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya