Bungkam Ganda Malaysia, Tontowi / Liliyana Pertahankan Gelar Indonesia Open

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mempertahankan gelar juara Indonesia Open 2018.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 08 Jul 2018, 18:21 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2018, 18:21 WIB
Indonesia Open 2018, Bola.com, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merayakan kemenangan atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, (8/6/2018). Tontowi/Liliyana menang 21-17, 21-8. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-17, 21-8, pada final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Kemenangan itu membuat Tontowi/Liliyana sukses mempertahankan di kancah Indonesia Open. 

Di atas kertas, Tontowi/Liliyana sangat diunggulkan memenangi laga ini. Pertandingan ini merupakan ulangan final Olimpiade Rio de Janeiro 2016, yang saat itu dimenangi Owi/Butet. 

Secara rekor pertemuan, Tontowi/Liliyana juga sangat dominan. Dari 10 kali pertemuan, ganda campuran terbaik Indonesia memenangi sembilan di antaranya. Tontowi/Liliyana juga berstatus unggulan pertama pada turnamen kali ini. 

Di lapangan, Tontowi/Liliyana benar-benar tampil dominan. Mereka terus tancap gas dengan bermain agresif. Serangan demi serangan Tontowi/Liliyana membuat Chan/Goh kerepotan dan tak bisa mengembangkan permainan. Gim pertama disudahi Owi/Butet dengan kemenangan 21-17. 

Pada gim kedua, laju Tontowi/Liliyana semakin tak terbendung. Mereka dengan cepat meraih poin demi poin. Chan/Goh terus tertekan dan tak pernah bisa bangkit. 

Tontowi/Liliyana akhirnya menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-8. Pertandingan selesai hanya dalam 38 menit.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bukan hanya berhasil mempertahankan gelar Indonesia Open. Mereka juga berhasil mematahkan kutukan tak pernah menang di Istora Senayan. Tahun lalu, Tontowi/Liliyana juga menang di Indonesia open, tapi saat itu pertandingan digelar di Jakarta Convention Center, bukan di Istora Senayan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya