Sanchez Tidak Bisa Ikut Tur Pramusim MU, Mourinho Pasrah

Sanchez tidak bisa ikut tur pramusim MU karena tidak mendapat visa masuk ke Amerika Serikat.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Jul 2018, 11:00 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2018, 11:00 WIB
Manchester United-West Bromwich Albion
Penyerang Manchester United (MU) Alexis Sanchez (kiri). (Nick Potts/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho enggan menyalahkan siapa pun terkait gagalnya Alexis Sanchez ikut dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Pemain timnas Chile itu tidak bisa ikut lantaran tak mendapat visa masuk ke negeri Paman Sam.

Absennya Sanchez dalam tur pramusim MU dikarenakan pada Februari lalu ia divonis penjara selama 16 bulan oleh Pengadilan Spanyol. Ia terbukti bersalah dalam kasus pengemplangan pajak.

Mourinho pun tidak ingin larut dengan masalah. Dia hanya berharap mantan pemain Arsenal itu menyusul ke Amerika Serikat.

Saat ini, MU kabarnya akan melakukan berbagai cara agar Sanchez bisa masuk ke Amerika. "Saya tak tahu tentang Sanchez. Ia sangat sedih, ini tidak bagus bagi dia atau saya, tak bagus bagi semuanya," ujar Mourinho seperti dikutip Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hormati Otoritas AS

Lewat Gol Fellaini, Manchester United Kalahkan Arsenal pada Menit Akhir
Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho. (AP Photo / Rui Vieira)

"Tak ada yang harus disalahkan, klub sudah berusaha. Saya harus menghormati otoritas Amerika Serikat dalam proses seleksi visa mereka. Saya harap ia akan datang bergabung dengan kami," lanjutnya.

"Penting untuk bekerja dengan Juan Mata, Anthony Martial dan Alexis karena mereka akan menjadi pemain yang kami rasa bakal mengawali musim kami di sektor penyerangan," tutur Mou.


Jadwal Pramusim MU

MU dijadwalkan akan menghadapi klub Meksiko, Club America di Phoenix, Arizona, Jumat (20/7/2018) pagi WIB. Pertandingan ini sebagai laga pembuka tur pramusim klub berjuluk Setan Merah itu.

Selama dua setengah pekan di Amerika Serikat, MU dijadwalkan melakoni lima laga pramusim, termasuk melawan Liverpool, Real Madrid, dan AC Milan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya