Butland Calon Pengganti Courtois di Chelsea

Butland dipertimbangkan sebagai pengganti Courtois.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Jul 2018, 10:31 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2018, 10:31 WIB
Jack Butland
Jack Butland, kiper Inggris berusia 23 tahun ini menjadi pilihan utama Stoke City. Kemampuan Butland dianggap mulai sejajar dengan kiper utama Inggris, Joe Hart. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Stoke City, Jack Butland ikut masuk dalam daftar buruan Chelsea. Butland menjadi salah satu calon pengganti Thibaut Courtois yang kemungkinan cabut musim panas ini.

Sebelumnya, Chelsea diyakini tak lama lagi bakal kehilangan kiper andalan mereka, Courtois. Kiper internasional Belgia itu disebut-sebut segera merapat ke raksasa La Liga, Real Madrid. 

Kubu Chelsea pun kabarnya sudah mulai bergerak mencari pengganti Courtois. Setelah target utama mereka, Alisson Becker memilih bergabung ke Liverpool, The Blues beralih ke nama lain, mulai dari Petr Cech, Kasper Schmeichel, Gianluigi Donnarumma hingga Alphonse Areola.

Dilansir Sky Sports, Butland kini juga masuk bursa pengganti Courtois di Chelsea. Kabarnya pemain 25 tahun itu bisa didapatkan dengan biaya mencapai 30 juta poundsterling.

Selain Chelsea, Butland kabarnya juga masuk dalam radar Leicester City dan Crystal Palace. Meski baru mendapat Danny Ward, tapi Leicester mengincar Butland untuk berjaga-jaga jika Schmeichel memilih hengkang.

Butland kini tengah menjalani liburan dan dijadwalkan akan kembali ke Stoke pada akhir pekan ini. Jika belum ada kepastian soal masa depannya, Butland akan mulai berlatih dengan skuat The Potters pada Senin mendatang.


Main di Stoke

Jack Butland
Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Butland membuatnya masuk dalam daftar skuat Inggris untuk pentas Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin, meski ia hanya bertindak sebagai cadangan Jordan Pickford.

Butland diklaim ingin meninggalkan Stoke pada musim panas ini setelah klubnya tersebut musim lalu harus masuk jurang degradasi dan musim depan akan bermain di Championship.

Namun Butland tak mau sembarangan dalam memilih klub baru. Eks kiper Birmingham City itu lebih memilih bergabung ke klub enam besar Premier League.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya