Presiden Barcelona Dukung Liga Spanyol Digelar di Amerika Serikat

Ide menggelar pertandingan Liga Spanyol mendapat penolakan dari berbagai pihak, baik klub maupun pemain.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Sep 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2018, 14:45 WIB
Josep Maria Bartomeu
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mendukung pertandingan Liga Spanyol digelar di Amerika Serikat. (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menanggapi positif rencana penyelenggaraan La Liga Spanyol di Amerika Serikat. Ia percaya eksistensi Liga Spanyol itu akan berkembang pesat jika mereka berani berekspansi ke luar negeri.

Semenjak awal musim ini, operator Liga Spanyol melemparkan sebuah wacana untuk musim kompetisi 2018/2019. Operator ingin melebarkan sayap mereka ke luar negeri, di mana berencana untuk menggelar pertandingan Liga di Amerika Serikat.

Ide tersebut mendapat banyak penolakan dari berbagai pihak, baik dari pihak klub dan pemain. Mereka menilai ekspansi ke Amerika Serikat itu menghilangkan esensi dari Liga Spanyol itu sendiri.

Namun di mata Bartomeu, pertandingan Liga Spanyol yang digelar di Amerika Serikat itu menjadi opsi yang menarik. "La Liga mengusulkan bahwa kami akan memainkan satu pertandingan di luar negeri dan menurut kami itu adalah ide yang bagus," buka Bartomeu seperti yang dilansir Onda Cero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Promosikan Liga

FOTO: 10 Gol Tercipta, Barcelona Berpesta Taklukkan Huesca
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak gelandang Barcelona, Ousmane Dembele, pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (2/8/2018). Barcelona menang 8-2 atas Huesca. (AFP/Lluis Gene)

Menurut Bartomeu, usulan memainkan pertandingan di Amerika Serikat itu adalah ide yang bagus. Karena selain menjadi sarana promosi, pertandingan itu juga akan berdampak positif bagi klub-klub La Liga.

"Kami semua memiliki kewajiban untuk mempromosikan Liga ini [La Liga]. Dengan bermain di luar negeri, anda bisa semakin dekat dengan para fans Anda," ucapnya.

"Selain itu bermain di luar negeri akan memberikan aliran pemasukan baru untuk tim ini. Saya pikir bermain di luar negeri akan sangat membantu kami."


Siap Jadi Contoh

Menurut informasi yang beredar, Barcelona akan menjadi tim yang diuji coba untuk menggelar La Liga di luar Spanyol. Mereka dikabarkan akan menghadapi Girona di Amerika Serikat pada awal tahun nanti.

Bartomeu sendiri merasa siap untuk menyanggupi permintaan operator La Liga jika rencana itu benar-benar akan dilakukan.

"Jika rencana itu benar-benar bisa dilakukan, maka kami siap untuk menjalankannya. Kapten klub kami juga akan kami beritahu jika rencana ini jadi dilaksanakan." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya