Valverde: Barcelona Selalu Berenang Melawan Ombak Musim Ini

Valverde mengakui Barcelona harus kerja keras untuk meraih kemenangan di La Liga musim ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Okt 2018, 10:45 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2018, 10:45 WIB
Valencia v Barcelona
Lionel Messi melewati pemain Valencia, Carlos Soler. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Valencia - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sangat kecewa tim asuhannya ditahan imbang Valencia pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Dia merasa Barcelona selalu diadang ombak melawan tim mana pun musim ini.

Hasil imbang 1-1 melawan Valencia merupakan laga keempat beruntun tanpa kemenangan. Ini membuat Valverde frustrasi dengan penampilan Barcelona.

Barcelona sudah tertinggal cepat di menit ke-2 saat Valencia cetak gol lewat Ezequiel Garay. Lionel Messi mampu menyelamatkan muka Barcelona usai mencetak gol penyeimbang di menit ke-23.

"Tim ini sebenarnya tampil dengan mental yang sama seperti empat hari lalu. Kami bisa cetak gol dalam waktu dua menit, sedangkan hari berlaku kebalikannya," kata Valverde seperti dikutip Marca.

"Benar, musim ini kami ada dalam trek di mana harus mengejar setelah tertinggal lebih dahulu. Sepertinya kami selalu berenang melawan ombak, tapi kami tahu ini bakal berubah."


Susah Payah

Barcelona
Luis Suarez tampak frustrasi saat gagal memanfaatkan peluang BArcelona (JOSE JORDAN / AFP)

Valverde membenarkan gol cepat Valencia memengaruhi penampilan timnya. Barcelona harus susah payah untuk menyamakan skor pertandingan.

"Ini pertandingan yang harus dilalui dengan kerja keras, seperti biasanya terjadi di Mestalla. Gol tadi sedikit mengejutkan kami, mereka punya dua atau tiga peluang bagus dan lalu kami mulai mendominasi permainan lagi," ujar Valverde.

Dia menyesalkan kegagalan timnya untuk memaksimalkan peluang. Padahal, hal itu bisa menjadi penentu hasil akhir pertandingan, sama seperti saat Valencia ambil keuntungan dari kesalahan Barcelona.

"Semua tim punya gaya main. Kami tentu ingin memenangi laga tadi," ujarnya.


Mendominasi

Lionel Messi
Lionel Messi selamatkan muka Barcelona lawan Valencia (JOSE JORDAN / AFP)

Barcelona seperti biasa tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Adapun Valencia dengan santai menunggu di belakang sambil mengintai kesalahan Barcelona.

"Saat lawan bertahan bersama-sama dan tampil bagus, ini bakal sulit. Mereka menunggu kesalahan sehingga bisa mengejutkan kami. Ini perjuangan yang panjang," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya