Juventus Waspadai Permainan Bola Atas MU

Juventus cukup lemah mengantisipasi permainan bola atas.

oleh Thomas diperbarui 23 Okt 2018, 16:45 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2018, 16:45 WIB
Massimiliano Allegri Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pada laga kontra Udinese, 6 Oktober 2018. (AFP / Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan bertemu Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu (24/10/2018) pagi WIB. I Bianconeri harus berkunjung ke Old Trafford terlebih dulu.

Jelang duel dengan MU, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengkhawatirkan ancaman bola-bola atas Setan Merah. Pasalnya lini belakang Juventus sangat lemah dalam mengantisipasi umpan silang. 

Empat dari enam gol yang bersarang ke gawang Juventus musim ini tercipta lewat umpan silang ke mulut gawang. Akhir pekan kemarin, Juventus harus puas bermain imbang 1-1 dengan Genoa juga karena gol sundulan.

"Ini adalah situasi yang berbeda, karena pada umpan silang semua orang telah membuat kesalahan. Kami perlu memberikan tekanan lebih kepada pemberi umpan silang dan menjaga lebih baik di kotak penalti. Dari enam gol, kami telah memasukkan empat dengan cara yang sama," ujar Allegri seperti dikutip dari Tribal Football.

Salah satu biang keladi Juventus kerap kemasukkan gol lewat umpan silang adalah Leonardo Bonucci. Eks pemain AC Milan itu sering salah membaca umpan silang lawan seperti yang terjadi di laga melawan Genoa. Namun Allegri enggan menyalahkan Bonucci seorang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Postur Tinggi Besar Pemain MU

Massimiliano Allegri
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut peluang timnya untuk melaju ke semifinal menipis karena kebobolan tiga gol pada leg pertama melawan Real Madrid di Allianz Stadium. (AFP/Marco Bertorello)

"Pada hari Sabtu itu aneh, karena kami pikir kami bisa membersihkan bola dan kemudian kami tertidur. Ini bukan kesalahan satu orang, itu semua orang," tegas Allegri.

Wajar Allegri cemas dengan kelemahan Juventus mengantisipasi umpan silang. MU sering membuat gol dari sundulan. Setan Merah memiliki pemain bertubuh tinggi besar seperti Romelu Lukaku, Marouane Fellaini dan Paul Pogba.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya