Joachim Low Tertarik Menangani Real Madrid

Joachim Low sempat digadang-gadang menggantikan Zinedine Zidane di Real Madrid.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 10 Des 2018, 17:00 WIB
Diterbitkan 10 Des 2018, 17:00 WIB
Jelang Jerman Vs Rusia
Joachim Low menyebut Jerman mempunyai pemain muda yang potensial dan memiliki kualitas yang mumpuni. (AFP/Robert Michael)

Liputan6.com, Jakarta Joachim Low tidak menutup diri menangani Real Madrid. Pengalaman menangani sejumlah klub sebelum berlabuh di timnas membuatnya yakin bisa mengambil tanggung jawab itu. 

"Jadi ada waktunya ketika Anda harus berpikir apa yang akan Anda lakukan selanjutnya. Untuk saya sendiri, saya masih tertarik menangani klub," kata Low dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi Jerman, ZDF, seperti dilansir AS, Senin (10/12/2018). 

Sejak 2006, Low memang dikenal sebagai pelatih timnas Jerman. Prestasi terbaik pria kelahiran 3 February 1960 itu adalah membawa Tim Panser menjuarai Piala Dunia 2014. 

Namun sebelum menangani timnas Jerman, Low sempat menukangi sejumlah klub. Sepanjang karier sebagai pelatih, Low bahkan sempat membawa VfB Stuttgart menjadi runner up Piala Winners 1997-98 dan memenangkan DFB-Pokal 1996-97. Selain itu, Low juga mampu membawa klub Austria, Tirol Innsbruck menjuarai Liga Austria 2001-2002.

Kalau ada kesempatan, Low ingin kembali menangani klub di luar Jerman. "Real Madrid saya pikir menarik," ujar Low saat pembawa acara menanyakan tim yang ada di benaknya. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Kali Pertama

Low sebenarnya sempat dikaitkan dengan Real Madrid tidak lama setelah Zinedine Zidane memutuskan mundur usai mempersembahkan gelar Liga Champions musim lalu. Namun Low tidak terlalu terpengaruh dan memilih fokus pada pekerjaannya bersama Timnas Jerman. 

"Saya benar-benar mengesampingkan hal ini. Madrid akan mencari pengganti yang cocok tetapi ya, pengunduran diri Zidane benar-benar mengejutkan saya," kata Low pada saat itu.

Real Madrid akhirnya menunjuk Julen Lopetegui menggantikan posisi Zidane. Namun peran mantan pelatih timnas Spanyol itu tidak berlangsung lama. Hasil buruk yang diraih Real Madrid di awal musim, memaksa manajemen memecatnya dan menunjuk Santiago Solari. 

Kontrak Low bersama Timnas Jerman sebenarnya masih berlaku hingga 2020. Namun posisinya rawan setelah Jerman tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia 2018. Kinerjanya juga semakin disorot setelah Jerman tampil buruk di Nations League.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Jelang Jerman Vs Rusia
Nama seperti Nico Schulz dan Jonathan Tah dipanggil Joachim Low demi perbaikan komposisi di skuad Jerman. (AFP/Robert Michael)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya