Simak Statistik Ole Gunnar Solskjaer Sebelum Besut Manchester United

Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Des 2018, 08:50 WIB
Diterbitkan 21 Des 2018, 08:50 WIB
Penampilan Ole Gunnar Solskjaer Saat Berseragam Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer mengangkat trofi Liga Champions setelah ikut membawa Manchester United mengalahkan Bayern Munchen di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 26 Mei 1999. Solskjaer menjadi penentu kemenangan MU berkat golnya di menit terakhir. (AFP Photo/Eric Cabanis)

Liputan6.com, Manchester - Setelah rangkaian hasil buruk di musim 2018/19, Manchester United dan Jose Mourinho akhirnya resmi berpisah. Pihak United pun telah mengambil langkah dengan menunjuk manajer interim untuk menggantikan tugas yang diemban Mourinho.

Adalah Ole Gunnar Solskjaer yang terpilih sebagai manajer baru bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan. Manchester United 'meminjam' Solskjaer dari klub Molde. Kebetulan, kompetisi di Norwegia saat ini sudah berakhir dan Molde tidak sedang bermain.

Solskjaer bukan sosok yang asing bagi United. Dia pernah bermain untuk United pada periode 1996 hingga 2007. Solskjaer pun pernah jadi pelatih tim Reserves di United. Banyak catatan yang sudah diukirnya.

Solskjaer tercatat memainkan 235 pertandingan untuk United di pentas Premier League. Sosok yang berjuluk 'The Baby Face Assasin' tersebut mampu menjaringkan 91 gol ke gawang lawan.

Dia juga turut memberikan 37 assist bagi Manchester United. Dan, berikut catatan statistik lain dikutip dari Opta.


Statistik Solskjaer

ole-gunnar-140208b.jpg
Ole Gunnar Solskjaer resmi menangani Manchester United hingga akhir musim (Foto: AFP)

183 - Molde adalah klub yang dibela Solskjaer sebelum pindah ke United pada tahun 1996. Pasca pensiun, Molde adalah klub pertama yang dilatih oleh Solskjaer sebagai pelatih kepala. Sejauh ini sudah 183 dia mainkan dengan capaian dua gelar juara liga yakni 2011 dan 2013.

3 - Ppada tahun 2014, Solskjaer sempat jadi pelatih klub Cardiff City. Hanya saja, dia gagal membawa klub tampil pada performa terbaiknya. Dari 18 laga, Cardiff hanya tiga kali meraih kemenangan. Cardiff pun harus degradasi dari Premier League.

42 - Solskjaer dikenal dengan gaya bermain menyerang bersama Molde. Tapi, dia punya catatan kurang baik bersama Cardiff City. Dari 18 kali bermain, Cardiff hanya mencetak 17 gol di Premier League. Sementara, sebanyak 42 gol bersarang di gawang Cardiff.

 


Statistik Lain

322 - Dalam dua periode menjabat sebagai pelatih di Molde, Solskjaer mampu membawa timnya mencetak 322 gol dari 183 laga di Liga Norwegia. Sementara, jumlah kebobolan Molde pada era pelatih 45 tahun adalah 100 gol.

49.5 - Total pertandingan yang dimainkan oleh Solskjaer bersama Molde adalah 208 laga di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, Molde mampu meraih 49.5 persen laga. Catatan yang cukup impresif bagi Solskjaer.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya