Kolasinac Dukung Mesut Ozil Jadi Kapten Arsenal

Mesut Ozil dinilai punya kepemimpinan bagus untuk Arsenal.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Des 2018, 21:20 WIB
Diterbitkan 24 Des 2018, 21:20 WIB
Kasus 10 Pesepakbola yang Terciduk Berselingkuh
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, dinilai cocok jadi kapten. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Sebuah dukungan diberikan Sead Kolasinac kepada Mesut Ozil. Kolasinac menilai Ozil punya kepemimpinan yang bagus, sehingga ia layak menyandang ban kapten Arsenal.

Seperti yang sudah diketahui, Ban kapten Arsenal musim ini tidak memiliki pemilik yang tetap. Hal ini dikarenakan Laurent Koscielny sebagai kapten klub harus absen cukup lama karena cedera parah yang ia derita sejak akhir musim lalu.

Pada pertandingan melawan Burnley di pekan ke 18 Premier League kemarin, Unai Emery memberikan kepercayaan kepada Mesut Ozil menjadi kapten tim. Playmaker asal Jerman itu berhasil memimpin timnya dengan baik, sehingga The Gunners sukses menang dengan skor 3-1 atas sang tamu.

Kolasinac sendiri merasa Ozil memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menjadi kapten Arsenal. "Mesut bukan tipe pemain yang suka berteriak kepada pemain lain agar publik tahu bahwa dia tengah mencoba mendorong tim ini," buka Kolasinac seperti yang dikutip Sportsmole.

Kolasinac menilai Ozil merupakan seorang sosok kapten yang unik. Ia menyebut sang playmaker lebih suka melakukan pendekatan pribadi daripada berteriak-teriak di atas lapangan seperti kapten-kapten pada umumnya.

"Dia biasanya berbicara dengan kami di ruang ganti. Dia bahkan lebih suka berbicara dengan para pemain kami secara pribadi," jelasnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rumor Tak Sedap

Arsenal, Pemain Gaji Tinggi
Bek Arsenal, Sead Kolasinac dukung Mesut Ozil jadi kapten. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Beberapa minggu terakhir ada rumor tidak sedap mengenai masa depan Ozil di Arsenal. Sang pemain dikabarkan tengah mempertimbangkan hengkang setelah ia kerap dibangkucadangkan oleh Unai Emery.

Namun Kolasinac berharap kabar itu tidak benar. Ia menilai Ozil masih punya banyak hal untuk Arsenal dan ia yakin mantan pemain Timnas Jerman itu masih bisa berkontribusi besar bagi timnya.


Kualitas Luar Biasa

"Mesut memiliki kualitas yang luar biasa, dan ia berkontribusi besar bagi tim ini. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan juga seorang kapten yang penting bagi kami." tandasnya.

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada pertandingan Boxing Day Premier League di tengah pekan nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya