Lawan Juventus di Supercoppa Italiana, AC Milan Kehilangan Suso

Suso mendapat dua kartu kuning saat AC Milan mengalahkan SPAL dalam lanjuta Liga Italia Serie A.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Des 2018, 14:50 WIB
Diterbitkan 30 Des 2018, 14:50 WIB
Mantan Pemain Liverpool yang Sukses di Klub Baru
Winger AC Milan Suso. (AFP/Marco Bertolacci)

Liputan6.com, Milan - AC Milan menang 2-1 menjamu SPAL pada giornata 19 Liga Italia Serie A 2018/19 di San Siro, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Hasil ini mengakhiri empat pertandingan beruntun tanpa gol dan kemenangan.

Tetapi sayang, kemenangan ini harus dibayar mahal oleh AC Milan. Mereka kehilangan Suso yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 89.

Alhasil, Suso pun dipastikan absen pada laga AC Milan berikutnya yang sangat fundamental. Dia tak bisa memperkuat Rossoneri saat melawan Juventus di ajang Supercoppa Italiana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mekanisme Skorsing

Wasit Rosario Abisso memberikan kartu merah untuk gelandang AC Milan, Suso, saat melawan SPAL pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (29/12). Milan menang 2-1 atas SPAL. (AP/Antonio Calanni)
Wasit Rosario Abisso memberikan kartu merah untuk gelandang AC Milan, Suso, saat melawan SPAL pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (29/12). Milan menang 2-1 atas SPAL. (AP/Antonio Calanni)

Laga melawan SPAL adalah laga terakhir Milan di Serie A tahun ini. Laga mereka berikutnya adalah melawan Genoa pada 22 Januari mendatang.

Sebelum itu, Milan akan menghadapi Sampdoria di Coppa Italia (13 Januari) dan Juventus pada ajang Supercoppa Italiana (17 Januari).

Seperti dilansir Football Italia, Supercoppa merupakan satu bagian dengan musim kompetisi Serie A dan terpisah dari Coppa Italia. Itu merupakan sebuah turnamen tersendiri.


Arab Saudi

Jadi skorsing Suso baru aktif saat melawan Juventus di Supercoppa, bukan dalam laga sebelum itu (kontra Sampdoria dalam Coppa Italia). Supercoppa tahun ini rencananya digelar di Jeddah, Arab Saudi.

Supercoppa biasanya mempertemukan juara Serie A dengan kampiun Coppa Italia musim sebelumnya. Tapi karena Juventus menjuarai dua turnamen tersebut musim lalu, maka lawannnya adalah runner-up Coppa Italia yang mereka kalahkan 0-4 di final.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya