MU Sambangi Singapura dan Shanghai Juli 2019

MU bakal meladeni Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Mar 2019, 17:30 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2019, 17:30 WIB
FOTO: Romelu Lukaku 2 Gol, Manchester United Tekuk Southampton
Manchester United berencana ke Singapura dan Tiongkok musim panas mendatang. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Kabar gembira datang bagi penggemar Manchester United (MU) di Asia. Juara Inggris 20 tahun itu akan datang untuk pramusim 2019/2020. 

The Red Devils sebelumnya sudah menyatakan akan mendatangi Australia pada musim panas mendatang. MU bakal meladeni Perth Glory (13 Juli) dan Leeds United (17 Juli).

Operator International Champions Cup (ICC) kemudian mengumumkan partisipasi Paul Pogba dan kawan-kawan pada turnamen di Singapura bersama Tottenham Hotspur, Juventus, dan Inter Milan.

Mereka bakal menghadapi Inter Milan pada 20 Juli dengan Juventus meladeni Tottenham Hotspur sehari kemudian di National Stadium. Setelah itu MU terbang ke Tiongkok untuk bersua Tottenham Hotspur di Shanghai pada 25 Juli.

Ini merupakan kunjungan pertama MU ke Asia sejak 2016. Pada dua tahun terakhir mereka pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani ICC.

"Kami ingin memperkenalkan gaya hidup di Tiongkok. Kami juga berencana menciptakan pengalaman menonton di Old Trafford bagi masyarakat setempat," kata direktur MU Richard Arnold, dilansir Manchester Evening News.


MU di ICC

Drama Adu Penalti, Manchester United Tekuk AC Milan di ICC 2018
Gelandang AC Milan Franck Kessie (tengah) mencoba merebut bola dari gelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan) dalam International Champions Cup (ICC) 2018 di Carson, California, Amerika Serikat, Rabu (25/7). (AP Photo/Mark J. Terrill)

MU rutin mengikuti ICC sejak 2014. Mereka beraksi di AS dan Tiongkok untuk turnamen pramusim paling bergengsi tersebut.

The Red Devils pernah menjadi juara ketika mengalahkan Liverpool pada laga puncak edisi 2014. Namun, mereka tampil mengecewakan pada tuga edisi terakhir. 


Kota 2019

ICC sudah mengumumkan beberapa kota penyelenggara untuk edisi 2019. Mayoritas pertandingan bakal berlangsung di AS, di antaranya Los Angeles, Houston, Chicago, dan Boston.

Laga di Asia bakal berlangsung di Singapura dan Shanghai. Sementara partai ICC di Eropa hadir di London, Cardiff, dan Stockholm.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya