Solskjaer Yakin MU Bisa Rekrut Bintang di Bursa Transfer Mendatang

Kemampuan MU mendatangkan pemain berkualitas saat ini diragukan karena posisi di klasemen. Mereka menempati posisi enam Liga Inggris dan terancam gagal lolos Liga Champions.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Mei 2019, 19:40 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2019, 19:40 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tidak khawatir menghadapi bursa transfer musim panas mendatang. Dia yakin The Red Devils tetap bisa merekrut bintang kelas atas.

Kemampuan MU mendatangkan pemain berkualitas saat ini diragukan karena posisi di klasemen. Mereka menempati posisi enam Liga Inggris dan terancam gagal lolos Liga Champions.

Tidak hanya itu, situasi tersebut membuat The Red Devils juga diprediksi kesulitan mempertahankan sosok kunci. Sejumlah nama seperti Paul Pogba, David de Gea, dan Romelu Lukaku dikabarkan ingin meninggalkan Old Trafford jika MU absen dari kompetisi utama antarklub Eropa.

Namun, Solskjaer memiliki pandangan lain. Dia menilai reputasi MU terlalu besar sehingga pemain selalu ingin bergabung.

"Saya sudah dihubungi banyak agen yang menawarkan pemain. Mereka menyatakan klien ingin jadi bagian tim," kata Solskjaer, dilansir situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukti Sebelumnya

MU-Southampton
Manchester United mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba ketika gagal lolos Liga Champions pada 2015. (AFP/Oli Scarff)

MU membuktikan itu pada musim panas 2016. Mereka gagal lolos ke Liga Champions. Namun, The Red Devils sukses mendatangkan Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, dan Henrikh Mkhitaryan.

"Inilah daya tarik MU. Pemain tahu potensi dan besarnya klub ini. Mereka yakin kami bakal kembali berprestasi," kata Solskjaer.

"Memang kami dalam periode sulit. Dalam beberapa musim terakhir kami gagal mencapai standar yang diinginkan. Namun, saya percaya kami bisa kembali ke tempat sebenarnya," tandasnya.


Penurunan Prestasi

MU terakhir kali juara Liga Inggris pada 2013. Sejak itu mereka sudah dua kali gagal lolos Liga Champions. Di Liga Inggris, capaian terbaik terjadi tahun lalu ketika menempati peringkat dua.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya