Wasit Asal Turki Pimpin Duel Liverpool vs Barcelona

Liverpool akan menjamu Barcelona pada leg kedua babak semifinal Liga Champions setelah sebelumnya adalah 0-3 di Camp Nou.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 07 Mei 2019, 09:20 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2019, 09:20 WIB
Barcelona Vs Liverpool
Duel Virgil van Dijk melawan Lionel Messi saat Liverpool bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB (2/5/2019). (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir bakal memimpin jalannya pertandingan Barcelona melawan Liverpool pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu nanti. Pertandingan ini menjadi penentuan bagi kedua tim dalam memperebutkan tiket ke partai puncak. 

Bagi Barcelona, Cakir bukan sosok baru. Sebab pada babak 16 besar sebelumnya, Cakir sempat memimpin laga yang mempertemukan Barca dengan Lyon dan berakhir 0-0. 

Seperti dilansir Marca, Cakir juga sudah delapan kali memimpin laga yang melibatkan Barcelona di kompetisi papan atas Eropa. Namun yang paling diingat adalah ketika memimpin Barcelona menang 3-1 atas Juventus pada babak final Liga Champions 2015. 

Musim ini setidaknya sudah enam kali Cakir bertugas mengawasi enam pertandingan Liga Champions di mana satu di antaranya saat Barcelona bertemu Lyon. Cakir juga sempat bertugas saat wakil Inggris, Liverpool mengalahkan PSG 3-2 di babak penyisihan grup. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerja Keras

Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Taklukan Liverpool
Duel antara Sadio Mane dan Arturo Vidal pada leg 1, babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (2/5). Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. (AFP/Josep Lago)

Liverpool sendiri butuh kerja keras untuk melaju ke babak final Liga Champions musim ini setelah pada leg pertama pekan lalu dipaksa menyerah 0-3 saat bertandang ke markas Camp Nou. Tiga gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi (2gol) dan Luis Suarez (1gol). 

Tugas Liverpool bertambah berat gara-gara striker andalannya, Mohamed Salah, terancam tidak bisa tampil dalam duel ini. Pemain asal Mesir tersebut sempat terkapar di lapangan setelah berbenturan dengan penjaga gawang Newcastle United, Martin Dubravka. 

 


Jadwal Liga Champions

Liga Champions
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Jadwal Liga Champions

Rabu (8/5/2019)

02.00 WIB: Liverpool Vs Barcelona

Stadion Anfield

Live RCTI

 

Kamis (9/5/2019)

02.00 WIB: Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur

Stadion Johan Cruijff Arena

Live RCTI

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya