Liga Champions: Vertonghen Sadar Tottenham Diremehkan

Sementara di fase gugur lawan Tottenham juga tidak mudah. Mereka harus menantang Borussia Dortmund, Manchester City, dan Ajax Amsterdam.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 01 Jun 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2019, 17:00 WIB
Liga Champions, Juventus, Tottenham Hotspur
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, London - Jan Vertonghen mengungkapkan langkah Tottenham Hotspur ke final Liga Champions sangat gila. Itu sebabnya bek asal Belgia itu berharap Spurs bisa membayarnya dengan menjadi juara.

Tottenham nyaris lima kali tersingkir di Liga Champions musim ini. Tiga diantaranya terjadi saat fase grup.

Sementara di fase gugur lawan Tottenham juga tidak mudah. Mereka harus menantang Borussia Dortmund, Manchester City, dan Ajax Amsterdam.

"Saya pikir ini salah satu musim tergila. Dan bisa mencapai final pada akhirnya merupakan pencapaian luar biasa," kata Vertonghen seperti dilansir Evening Standard.

"Ada 12 laga menuju final Liga Champions dan semuanya ada hal gila terjadi. Musim ini bakal saya ingat sepanjang karier," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Terkejut

Liga Champions, Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, saat sesi latihan jelang laga semifinal Liga Champions di Stadion Johan Cruyff, Rabu (8/5). Tottenham Hotspur akan menghadapi Ajax Amsterdam. (AFP/Emmanuel Dunand)

Di sisi lain Vertonghen juga menyebut keberhasilan Tottenham lolos ke final Liga Champions tak lepas dari peran seluruh pemain.

"Mungkin tidak ada yang menyangka kami bisa melaju sejauh ini. Tapi bagi saya prestasi ini bukanlah kejutan," ujar Vertonghen.

"Kami punya banyak pemain dengan kualitas luar biasa. Kami juga bekerja dalam waktu yang lama dengan manajer yang sama, jadi saya tahu tim ini punya kemampuan itu."


Jadwal Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya