Hasil Copa America 2019: Hajar Peru, Brasil Juara

Brasil menang meyakinkan 3-1 atas Peru di final Copa America 2019.

oleh Thomas diperbarui 08 Jul 2019, 04:57 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2019, 04:57 WIB
Selebrasi Pemain Brasil saat bertemu Peru di final Copa America 2019
Selebrasi Pemain Brasil saat bertemu Peru di final Copa America 2019 (AP)

Liputan6.com, Jakarta Tuan rumah Brasil sukses menjadi juara Copa America 2019. Pada partai puncak, pasukan Tite menang 3-1 atas kuda hitam Peru di Stadion Maracana, Senin (8/7/2019) dinihari WIB.

Brasil memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan 15 menit, Tim Samba sudah bisa unggul pada tembakan ke gawang pertama. Gol Brasil dibuat Everton Ribeiro setelah menuntaskan aksi menawan Gabriel Jesus. 

Selang sembilan menit kemudian keunggulan Brasil hampir saja bertambah. Roberto Firmino menyodorkan bola kepada Philippe Coutinho, sayang sepakannya masih melebar.

Peluang lain untuk Brasil tercipta di menit 37. Sundulan Firmino yang menyambut umpan Alex Sandro masih melenceng dari sasaran.

Kegagalan menambah gol harus dibayar mahal oleh Brasil. Petaka menimpa Brasil di menit 41, wasit memberikan penalti untuk Peru akibat Thiago Silva menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Paolo Guerrero yang dipercaya sebagai algojo dengan baik bisa memperdaya kiper Brasil Alisson Becker. Skor pun imbang 1-1.

Di masa injury time babak pertama, Brasil kembali unggul melalui Gabriel Jesus. Umpan terobosan Arthur Melo dengan baik diselesaikan Jesus setelah memenangi duel dengan bek Peru. Skor 2-1 menutup babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Brasil memiliki beberapa peluang unyuk unggul. Sayangnya peluang dari Coutinho dan Firmino dua-duanya masih belum menemui sasaran.

Malapetaka menimpa Brasil di menit 70. Gabriel Jesus diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain hampir saja dimanfaatkan Peru untuk menayamakn skor. Aksi pemain Peru Yotun memaksa Alisson Becker bekerja keras mengamankan gawangnya.

Meski kalah jumlah pemain, Brasil mampu menambah satu gol lagi lewat penalti Ricarlison di menit 90. Wasit memberikan penalti setelah Everton dilanggar Zambrano di kotak terlarang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya