Persib Segera Umumkan Kedatangan Kiper Anyar

Beredar kabar Persib akan mendatangkan Dhika Bayangkara. Gatot Prasetyo menyebutkan kiper anyar tersebut berasal dari tim Liga 1.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Agu 2019, 13:05 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2019, 13:05 WIB
Persib Bandung Shopee Liga 1 2019
Persib Bandung Shopee Liga 1 2019 (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sudah lama dikabarkan bakal memboyong kiper baru. Dan, rencana ini sepertinya sudah terwujud setelah manajemen Persib akan segera memperkenalkan penggawa anyarnya itu, kepada publik, Selasa siang ini (27/8/2019).

Pengenalan pemain tersebut rencananya akan digelar di Graha Persib. Namun, sejauh ini belum diketahui secara pasti sosok penjaga gawang yang bakal menemani I Made Wirawan dan Aqil Savik di bawah mistar gawang.

Namun, santer beredar kabar Persib mendatangkan Dhika Bayangkara, sebagai kiper anyarnya di putaran kedua Liga 1 2019. Sehari sebelumnya, pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo menyebutkan jika kiper anyar tersebut berasal dari tim Liga 1 dengan usia yang tidak muda juga tidak tua.

"Iya sudah ada namanya, usia middle lah. Gak muda banget, gak tua banget. Dari Liga 1, kita carinya memang dari Liga 1. Saya mengajukan beberapa nama tapi ada yang salah satunya udah mulai lebih mengerucut. Awalnya ada empat nama, ya dari satu itu mengerucut," ungkap Gatot.

Pada bagian lain, Gatot menjelaskan bahwa untuk menjadi penjaga gawang Persib, calon kiper tersebut harus memenuhi banyak kriteria. "Selain memiliki skill, pemain tersebut juga harus memiliki pengalaman bermain di Liga 1.

"Insyaallah udah ada alternatif yang mendekati tapi ya masih kita tunggu kepastiannya, coba (tunggu) sampai besok statmen manajemen bagaimana. Kayaknya begitu (tinggal perkenalan)," ujar pelatih kiper Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Asing

Nick Kuiperrs, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari
Tiga pemain baru Persib dikenalkan secara resmi di Graha Persib, Bandung, Selasa (20/8/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Sebelumnya, Persib sudah resmi memperkenalkan tiga legiun impornya. Ketiga pemain tersebut adalah Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari.

Kuipers menempati posisi bek, Kippersluis striker, dan Nazari berposisi gelandang. Manajemen Persib memberikan durasi kontrak berbeda untuk tiga pemain.


Kontrak Panjang

Nick menjadi pemain asing yang dapat masa kontrak paling panjang dari Persib. Pesepakbola berpaspor Belanda tersebut dikasih masa bakti selama 1,5 tahun.

Sedangkan Kevin dan Nazari durasi kontraknya lima bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun ke depan.

Sumber: AyoBandung.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya