Demi Timnas Argentina, Rojo Siap Tinggalkan MU

Rojo mengatakan, ia harus pindah dari MU dan mendapatkan jam terbang reguler. Jika tidak, posisinya di Timnas Argentina bakal terancam.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 07 Sep 2019, 19:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2019, 19:30 WIB
Pemain Argentina di Manchester United
Bek Manchester United (MU), Marcos Rojo (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Bek Argentina, Marcos Rojo, mengaku bosan jadi cadangan di Manchester United (MU). Ia pun membuka peluang meninggalkan Setan Merah pada Januari mendatang.

Pada musim panas ini, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berencana mengurangi bek tengah yang ia miliki. Hal ini dikarenakan mereka kini memiliki tujuh bek tengah di dalam skuat mereka.

Salah satu nama yang dirumorkan akan dijual adalah Marcos Rojo. Sang bek sempat dirumorkan akan bergabung dengan Everton, namun transfer itu batal terjadi. Yang dilepas justru Chris Smalling ke AS Roma.

Meski demikian, Rojo mengatakan, ia harus pindah dan mendapatkan jam terbang reguler. Jika tidak, posisinya di Timnas Argentina bakal terancam.

“Saya berbicara dengan Pelatih Argentina Lionel Scaloni. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia bahagia karena di pramusim saya telah memainkan banyak pertandingan, bahwa saya terlihat baik dan itu sebabnya dia memanggil saya, tetapi saya harus bermain sekarang. Saya yakin bahwa untuk bermain bersama tim nasional, Anda harus bermain untuk klub Anda, Anda harus selalu ada di sana, dan ketika Anda di sini, tunjukkan alasannya," kata Rojo di Soccerway.

"Sulit untuk pindah ketika Anda berada di klub besar seperti MU. Saya memiliki kemungkinan pergi ke Everton, tetapi karena keputusan klub atau manajer, itu tidak mungkin. Sekarang saya harus berjuang sampai Desember dan jika tidak berhasil, maka saya akan mencoba untuk pergi dari MU."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ngotot Pertahankan Tempat di Timnas Argentina

(AFP/Oli Scarff)

Rojo menegaskan, ia tak mau tempatnya di tim utama Argentina lenyap gara-gara jarang main di level klub.

"Kualifikasi Piala Dunia dan Copa America akan datang dan saya ingin menjadi bagian dari itu. Saya tidak ingin keluar lagi, saya ingin meraih semua kemungkinan dan bersaing untuk berada di sini," Rojo menambahkan.


Statistik Rojo

Rojo sendiri sudah mengoleksi 59 caps bersama Argentina. Ia juga menyumbangkan tiga gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya