Naik Pangkat, Uston Nawawi Bantu Poles Tim Senior Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi menggantikan 'Bejo' Sugiantoro yang tengah menjalani kursus kepelatihan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 26 Okt 2019, 19:50 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2019, 19:50 WIB
Uston Nawawi
Uston Nawawi (dua dari kanan) menjadi asisten pelatih Persebaya Surabaya. (Dok Persebaya)

Liputan6.com, Surabaya - Mantan gelandang Persebaya Surabaya Uston Nawawi naik pangkat. Dia menjadi asisten pelatih sementara untuk membantu Wolfgang Pikal.

Uston Nawawi sudah menghadiri sesi latihan Persebaya di Stadion Delta Sidoarjo, Jumat (25/10/2019). Dia menggantikan 'Bejo' Sugiantoro yang tengah menjalani kursus kepelatihan.

Secara resmi Uston Nawawi menjabat posisi itu sejak pertandingan melawan Persela Lamongan, Rabu (23/10/2019). Rencananya dia akan menemani Pikal sampai Sugiantoro hingga awal November.

“Saya saat ini menggantikan posisi coach Bejo, karena dia mengambil lisensi sampai tanggal 3 nanti," ungkap Uston Nawawi, dilansir situs resmi Liga 1.

Sosok yang membawa Persebaya juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 itu menerima tawaran karena jadwal tim asuhannya sedang kosong. Uston Nawawi menegaskan posisi utamanya tetap sebagai pelatih Persebaya U-20.

“Saya sifatnya membantu dan belajar di tim senior," ujarnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Berharap Bangkit

Uston Nawawi
Pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi. (Bola.com/Aditya Wany)

Uston Nawawi berharap bisa membantu Persebaya kembali ke jalur kemenangan, setelah terpeleset di dua partai terakhir. Kesempatan datang pada duel melawan PSS Sleman, Selasa (29/10/2019).

"Musim lalu Persebaya pernah menjalani periode buruk seperti ini. Paling tidak di sepuluh laga tersisa kami harus memberikan yang terbaik," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya